Tenang, Meski Produksinya Dihentikan, Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia hingga 8 Tahun ke Depan

Tenang, Meski Produksinya Dihentikan, Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia hingga 8 Tahun ke Depan

Meskipun sudah tidak diproduksi, namun pihak pabrikan menjamin suku cadang Isuzu Panther masih akan tetap tersedia.-Screenshot/istimewa -Wikipedia

RADARPEKALONGAN - Meskipun pabrikan Isuzu telah menghentikan produksinya sejak 2021 lalu, namun pihak pabrikan tetap menjamin ketersediaan suku cadang Isuzu Panther hingga beberapa tahun ke depan.

Sehingga tidak mengherankan jika saat ini kita masih banyak menjumpai sejumlah varian dari Isuzu Panther dengan performa mesin yang masih sangat bagus melaju di jalanan.

Tidak hanya suku cadang yang tetap tersedia, selama ini MPV atau Multi-Purpose Vehicle ini sangat mudah dalam perawatan, dan mesinnya terkenal bandel serta tidak sering rewel.

Ketersediaan Suku Cadang

Isuzu Panther sendiri mulai diproduksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sejak tahun 1991, dan secara resmi telah dihentikan produksinya pada tahun 2021.

BACA JUGA:Rajanya Diesel, Isuzu Panther 2017 Ternyata Paling Banyak Dicari, Ini Sebabnya

Namun bagi pecinta maupun pemilik mobil berjuluk "Rajanya Diesel" ini tak perlu risau. Pasalnya, pihak IAMI telah mengumumkan jika suku cadang asli atau orisinil dari mobil produksinya itu di Indonesia masih akan tersedia hingga kurun waktu 10 tahun ke depan.

Jika produksi dihentikan tahun 2021 dan suku cadang akan tersedia hingga 10 tahun, maka hingga saat ini masih tersisa waktu 8 tahun lagi pasokan suku cadang asli akan disediakan.

Jadi, jika membutuhkan suku cadang yang asli, pemilik Isuzu Panther bisa mendapatkannya di bengkel resmi terdekat di seluruh Indonesia. 

Mobil Diesel Legendaris

PT IAMI sendiri telah secara resmi mengumumkan menghentikan produksi Isuzu Panther pada tahun 2021. Pabrikan asal Jepang ini berasal akan fokus pada produksi kendaraan komersial.

BACA JUGA:Bisa Dipakai Sekeluarga, Inilah 7 Mobil Keluarga Harga Murah 100 Jutaan, Bisa Kamu Jadikan Pilihan!

BACA JUGA:Banyak Dicari, Inilah Rekomendasi Mobil SUV di Bawah 100 Juta, Cocok Dijadikan Mobil Pertamamu!

Di pasaran sendiri, saat ini ada beberapa mobil bermesin diesel keluaran pabrikan Isuzu,seperti Isuzu D-max, Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu GIGA, dan mobil penumpang Isuzu mu-X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: