Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki, Pilihlah Waktu Ini agar Mendapat Manfaat Terbaik

Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki, Pilihlah Waktu Ini agar Mendapat Manfaat Terbaik

Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Beberapa waktu terbaik untuk jalan kaki akan diulas di dalam artikel ini, bagi anda yang suka melakukan aktifitas jalan kaki wajib simak.

Berjalan kaki adalah salah satu aktifitas fisik yang sangat baik untuk dilakukan dan memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh kita.

Jalan kaki memiliki waktu-waktu tertentu yang baik ketika anda melakukannya, agar manfaat yang didapatkan dari aktifitas fisik ini menjadi maksimal.

Berikut ini akan dibahas beberapa waktu terbaik untuk jalan kaki agar manfaat yang didapat oleh tubuh anda menjadi maksimal.

Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki

1. Pagi Hari Saat Matahari Terbit

Pada saat matahari baru saja terbit dari arah timur, matahari membawa zat yang sangat baik bagi tubuh yaitu vitamin D.

Vitamin D ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh salah satunya menjaga imunitas tubuh, maka dari itu berjalan kaki pagi hari mampu menghindarkan kita dari berbagai penyakit.

2. Siang Hari Setelah Makan Siang

Kettika kita makan siang mungkin saja kalori yang kita makan terlalu banyak maka dari itu kita perlu melakukan aktifitas fisik untuk mengurangi kalori dalam tubuh.

Berjalan kaki di siang hari setelah makan siang ampuh untuk mengurangi kalori berlebih dalam tubuh dan juga membuat rasa ngantuk berkurang.

3. Sore Hari Setelah Beraktifitas

Setelah anda lelah beraktifitas atau bekerja, anda perlu melakukan aktifitas fisik ringan seperti jalan kaki untuk membuat tubuh anda semakin rileks.

Berjalan kaki di sore hari setelah aktifitas bekerja yang cukup menguras tenaga dan emosi ampuh untuk mengembalikan suasana hati atau mood anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: