Meskipun Suzuki Splash Sering Dianggap Produk Gagal, Namun Ternyata Ada Kelebihan Dibaliknya!

Meskipun Suzuki Splash Sering Dianggap Produk Gagal, Namun Ternyata Ada Kelebihan Dibaliknya!

Suzuki splash--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Suzuki Splash merupakan salah satu city car yang dimiliki oleh Suzuki, dan cukup populer di Indonesia.

Mobil ini sangat cocok buat kamu yang bingung nyari alternatif, khususnya untuk kebutuhan operasional sehari-hari.

Apalagi jika budgetmu juga terbatas, Suzuki Splash ini menjadi salah satu mobil bekas yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau.

BACA JUGA: Toyota Raize 2023 Dibandrol dengan Harga 200 Jutaan, Namun Fiturnya Seperti Mobil 500 Jutaan!

BACA JUGA: Percaya Nggak Kalau Nissan Navara 2024 Bakal Menjadi Pesaing Terberat Toyota Hilux, Emang Bisa?

Namun sayangnya, mobil ini tidak terlalu laku di Indonesia, kamu bisa melihatnya di jalan raya sangat jarang sekali menemui mobil ini, tidak seperti Suzuki Karimun dan juga Suzuki Swift.

Banyak konsumen lebih memilih Suzuki Karimun ataupun Suzuki Swift, daripada harus memilih Suzuki Splash ini, kira-kira kenapa ya?

Meskipun mobil ini kurang diminati oleh konsumen Indonesia, dan sering dianggap sebagai produk city car yang gagal, namun mobil ini justru memiliki beberapa kelebihan yang membanngakan, penasaran kan? Simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Yamaha Nmax 2024 Hadir dengan Mesin VVA 160 Cc, Dijamin Performanya Memuaskan!

BACA JUGA: Penyebab Honda Civic FD Tidak Selaris Kompetitornya, Kira-Kira Kenapa Ya Padahal Kan Keren?

Berbicara mengenai konsumsi bahan bakarnya, Suzuki Splash ini memiliki kelebihan dalam efisiensi bahan bakarnya, tentu saja hal ini dapat mengurangi biaya isi bahan bakar.

Meski tergolong city car, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi drive-by-wire dan sistem sensor ECM atau Electronic Control Module.

Dimana sistem sensor ECM atau Electronic Control Module ini, mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakarnya agar menjadi irit.

BACA JUGA: New Suzuki Smash R 115 Fi Optimis Merebut Pasar Motor Bebek di Tanah Air, Spesifikasinya Ajib!

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 Spesifikasinya Sangar, Celana Kalau Sering Disebut Motor Arogan!

Sebagai contoh saja, mobil ini keluaran tahun 2011 dengan mesin berkapasitas 1.197 cc 4 silinder, menawarkan konsumsi bahan bakar sekitar 19 sampai 22 kilometer per liternya, irit kan?

Ada nilai tambahan juga lho dari mobil yang tidak terlalu laris dan dianggap sebagai produk gagal, yaitu harga bekasnya menjadi lebih terjangkau.

Harga yang terjangkau ini, membuat semua kalangan bisa memiliki mobil ini, beberapa postingan yang kami lihat di market place mobil ini dibandrol dengan harga Rp 60 sampai Rp 80 juta saja.

BACA JUGA: Deretan Mobil Sedan Irit dan Bandel, Cocok Dikendarai Semua Usia Termasuk Usia 40 Tahun Keatas!

BACA JUGA: Yamaha New Nmax 2024 Semakin Optimis Merebut Pasar Motor Matic Bongsor, Sebab Banyak Kelebihannya!

Memang dari luar mobil ini tampak terlihat kompak, namun ketika kamu melihat bagian dalam interiornya mobil ini memiliki kabin yang luas di kelasnya.

Atap yang tingginya mampu memberikan kesan lega, kemudian kabinnya juga cukup luas sehingga mampu menampung penumpang dengan tetap nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: