Parenting, Hadirkan Motivator Nasional

Sabtu 12-10-2019,13:45 WIB

*SMK Muhammadiyah Kesesi

PRENTING - Pelaksanaan kegiatan parenting di SMK Muhammadiyah Kesesi, Jumat (11/10).

KESESI - Dalam rangka membangkitkan semangat spiritual dan emosional siswa, SMK Muhammadiyah Kesesi menggelar kegiatan parenting yang diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua/wali, Jumat (11/10).

"Pada kesempatan kali ini alhamdulillah kami telah melaksanakan agenda Parenting dengan mendatangkan Motivator Nasional yaitu Mr. Marlok," ujar Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMK Muhammadiyah Kesesi, Heri Winoto SPd.

Agenda tersebut dilaksanakan di Aula Amelia Futsal Kesesi, dengan mengangkat tema, "Membangun Komunikasi Orang Tua dan Anak". Sang motivator, Dr. Marlok turut menyampaikan materi tersebut yang ternyata berhasil menyentuh hati siswa dan orang tua. Materi yang disampaikan diantaranya terkait pola asuh terhadap anak sebagai pembentuk karakter, sikap, dan sifat anak. Kompleksnya masalah yang dihadapi remaja masa kini terkadang beresiko sehingga dapat membawa anak kearah negatif.

Menurut Kepala SMK Muh Kesesi Moh. Abdul Kodir SPdI, menuturkan, "Kami ingin sekolah tidak hanya sebagai tempat belajar saja, tapi juga menjadi sarana memperbaiki karakter siswa dan bersinergi dengan orang tua," ujar dia.

Dr. Marlok turut menyampaikan pesan untuk siswa SMK Muh Kesesi, agar mereka siap berubah menjadi lebih baik, siap Merantau, siap agar lebih kompeten, siap patuh dengan orangtua dan siap Berprestasi.

Dituturkan pula, oleh Pak Heru, sapaannya, program kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan oleh sekolah mengingat permasalahan remaja yang semakin kompleks. "Kami harus bersinergi dengan orang tua supaya apa yang orang tua harapkan bisa kami realisasikan," jelasnya.

Salah satu keunikan dalam kegiatan ini adalah orang tua dan siswa duduk berdampingan sekaligus diajak untuk merenung sembari merasakan keterikatan kasih sayang dan saling membutuhkan antar keduanya. "Haru sekali, siswa menangis di pelukan orang tua. Harapannya ini bisa menciptakan kesadaran dan tentunya meningkatkan bakti anak kepada orang tua," imbuhnya.

Pihaknya meyakini, dengan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak akan membentuk mental serta karakter yang baik dan kuat. Sehingga dapat mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait