Populerkan Olahraga Panahan

Jumat 14-02-2020,14:10 WIB

LATIHAN - Anggota Abirawa Archery Club saat menjalani latihan rutin, Selasa (12/2/2020).

BATANG - Abirawa Archery Club mengajak masyarakat Batang dan sekitarnya untuk menggemari olahraga panahan. Dimana olahraga panahan ini merupakan salah satu olahraga yang menjadi olah raga sunah yang biasa dilakukan Nabi Muhammad SAW. Hal ini seperti terlihat, Selasa sore (12/2/2020), beberapa anak-anak dan pelajar di Batang tampak mengikuti latihan panahan di Lapangan Kauman Batang.

"Kami rutin menggelar latihan rutin, lima kali dalam seminggu di lapangan yang ada di Kelurahan Kauman Batang. Kami ingin masyarakat terbiasa dengan Olahraga Panahan, dimana panahana ini menjadi salah satu olahraga sunah yang biasa dilakukan nabi selain berenang dan berkuda," jelas pelatih Abirawa Archery Club, Bayti Anwar saat diwawancarai Radar Pekalongan usai latihan.

Abirawa Archery Club ini terbentuk Mei 2019 lalu. Klub ini merupakan klub gabungan dari beberapa klub panahan yang sebelumnya ada di Batang. Untuk anggota tak hanya dari Batang kota juga, tetapi juga dari Banyuputih, Tersono, Bandar dan lainnya. Selain itu juga ada beberapa anggota yang berasal dari Kota Pekalongan.

Dijelaskan, tiap hari Minggu, Abirawa Archery Club juga memberikan pelatihan singkat kepada masyarakat yang tertarik olahraga panahan di Minggon Jatinna Hutan Kota Rajawali Batang.

Terkait prestasi, Bayti menjelaskan anggota timnya sudah beberapa kali tembus popda provinsi. Bahkan di tahun sebelumnya pernah menggondol tiga medali emas di Popda Provinsi.

"Untuk prestasi di Popda tahun lalu di tingkat provinsi anggota club ini sudah memperoleh tiga medali emas. Dan harapan ke depannya dapat terus memperoleh prestasi dan mengharumkan nama Batang di tingkat Jateng, dan bisa mempopulerkan olah raga panah yang merupakan olahraga sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad," ujarnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait