Partai Golkar Batang Miliki Nahkoda Baru, Siap Kembali Usung Wihaji di Pilkada Mendatang

Sabtu 25-07-2020,17:04 WIB

BATANG - H Nur Untung Slamet terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Batang periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Batang yang dilaksanakan di Hotel Sendangsari Batang, Sabtu (25/7/2020).

Nur Untung Slamet mendapat dukungan dari 15 Pengurus Kecamatan (PK) dan juga dari perwakilan DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah, serta organisasi sayap yang mempunyai hak suara.

Musda ke-X Partai Golkar Batang ini sebelumnya dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto dan dihadiri Ketua Harian DPD 1 yang juga Bupati Batang, Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono dan sejumlah pimpinan partai politik (parpol).

Usai terpilih, Nur Untung Slamet meminta dukungan dari seluruh jajaran partai, termasuk dari kawula muda dan para sesepuh partai berlambang pohon beringin tersebut untuk bersama-sama membesarkan partai di Kabupaten Batang.

"Kita akan mengkolaborasikan kekuatan seluruh elemen partai dari tokoh muda dan para sepuh untuk bersama-sama bekerja keras membesarkan partai. Termasuk dalam menghadapi Pilkada 2022 mendatang, kader partai Golkar harus bisa kembali memimpin Kabupaten Batang," kata Nur Untung Slamet.

Pihaknya juga menegaskan bahwa Partai Golkar akan kembali mengusung Dr Wihaji untuk maju dalam Pilkada mendatang. Mengingat selama ini, Wihaji dinilai telah memajukan daerah dan menorekan banyak prestasi di kancah nasional.

"Kita siap kembali mengusung kader Dr Wihaji untuk maju kembali pada Pilkada mendatang, agar bisa kembali memimpin Kabupaten Batang untuk periode kedua. Bahkan jika memungkinkan, Partai Golkar siap mengusung calon sendiri," tegas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang itu.

Karena itulah, Nur Untung mentargetkan perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Batang bisa meningkat pada pemilu mendatang. Jika saat ini ada 8 kursi, pada pihaknya mentargetkan bisa meningkat minimal menjadi 10 kursi

"Kami menggelorakan semangat kader untuk berkerja keras untuk mensukseskan pilkada dan meningkatkan perolehan kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif 2024," tandas Nur Untung Slamet. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait