Pasang Tiang Telpon, 4 Pekerja Tersengat Listrik, Satu Tewas

Selasa 17-03-2020,07:46 WIB

Jenasah korban yang tewas berada di kamar mayat RSUD Kalisari Batang. Istimewa

BATANG - Nasib naas dialami oleh empat pekerja yang tengah memasang tiang di tepi jalan Jendral Sudirman atau tepatnya depan kantor Kejaksaan Negeri Batang, Senin (16/3/2020). Pasalnya, keempat pekerja tersebut tersengat listrik setelah ujung tiang yang terbuat dari besi yang tengah dipasang menyentuh jaringan kabel listrik.

Akibat kejadian tersebut, satu pekerja tewas akibat setelah mengalami luka serius. Sedangkan tiga lainnya mengalami luka, dan harus menjalani perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Senin (16/3/2020) sekitar pukul 10.30 wib, empat pekerja tengah memasang tiang listrik di depan kantor Kejari Batang. Mereka adalah Ade Hermawan warga Desa Margorejo, Pati, Samsu warga Magelang, Joko dan Tarjo warga Pati.

Keempat korban tersebut sedang memasang tiang telpon , dan tanpa disadari bahwa ujung tiang menyentuh kawat listrik yang ada di dekatnya.

"Pada saat itu keempat orang yang tengah memegang tiang telpon langsung terpental, akibat tersengat listrik," ungkap salah seorang warga.

Melihat adanya orang yang tersengat listrik, beberapa warga yang ada disekitar lokasi langsung mendekat. Namun mereka tidak berani langsung memberikan pertolongan, karena khawatir masih adanya aliran listrik disekitar lokasi.

Setelah memastikan tidak adanya aliran listrik, keempat korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kalisari Batang untuk mendapat pertolongan. Namun sayangnya nyawa Ade Hermawan tidak bisa tertolong, akibat luka bakar yang dialaminya.

Sedangkan keempat korban lainnya, Samsu mengalami luka bakar sekujur tubuh , Joko mengalami luka bakar di tangan kanan serta tangan kiri dan harus dirawat di RSUD Batang. Sedangkan, Tarjo mengalami luka bakar di tangan kanan dan menjalani obat jalan. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait