Titik Ramai Dipasang CCTV

Senin 30-12-2019,14:35 WIB

**Antisipasi Kejahatan Jelang Tahun Baru

KAMERA CCTV - Guna mengantisipasi sekaligus melacak aksi kejahatan, Polres Pekalongan memasang Kamera CCTV di sejumlah titik keramaian.

KAJEN - Polres Pekalongan memasang Kamera CCTV di sejumlah titik keramaian di Kota Santri. Pemasangan CCTV untuk mengetahui kondisi wilayah hukum sekaligus antisipasi aksi kejahatan jelang perayaan pergantian tahun baru 2020.

Lokasi yang dipasang CCTV diantaranya di perempatan Tugu Nol Sibedug Kecamatan Kajen, Jalan raya Bebekan Kedungwuni, Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa, pertigaan jalan raya Sipait dan pangkalan Truk di jalan raya Siwalan Kecamatan Siwalan.

Dengan pemasangan sejumlah Kamera CCTV di beberapa sudut diharapkan mampu memberikan pengawasan maksimal terhadap situasi kondisi keramaian sekaligus memantau lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, membenarkan hal itu. Bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, terkait penempatan CCTV yang paling efektif, khususnya berkenaan saat arus libur Natal dan Tahun Baru ini. Hal itu dilakukan untuk mempermudah dalam konsolidasi ketika ada permasalah.

"Kami juga menjalin kerja sama dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, tentunya ini sebagai bentuk sinergitas. Jadi dalam pemasangan titik titik mana saja yang perlu sehingga akan mempermudah kita, " katanya.

Kasubbag Humas memprediksi, arus Lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru akan padat. Lantaran ada arus mudik menjelang libur tersebut. Sehingga CCTV ini nantinya bisa memantau kejadian apapun pada saat itu.

Dengan pemasangan CCTV, diharapkan bisa memantau kegiatan masyarakat dan penanganan cepat jika terjadi kecelakaan, bencana, atau kriminalitas di area tersebut. "Melalui kamera CCTV ini juga akan mempermudah dalam melacak pelaku kejahatan, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait