Pasar Malam Kedungwuni Ramai Dikunjungi Saat Ramadan

Selasa 21-05-2019,16:32 WIB

PASAR MALAM - Suasana dan salah satu wahana permainan yang ada di pasar malam kedungwuni.

KEDUNGWUNI - Saat ini setiap malam di lapangan gemek, kecamatan kedungwuni, kabupaten pekalongan terlihat selalu ramai. Ternyata terdapat pasar malam yang dibulan ramadan mendekati lebaran selalu hadir untuk warga kabupaten pekalongan, senin (20/5/2019).

Selain adanya wahana permainan anak dan keluarga, banyak juga yang memanfaatkan pasar malam kedungwuni ini untuk berbelanja, baik mempesiapkan untuk lebaran atau untuk keseharian. Selain murah juga banyak aneka jajanan makanan seperti bakso, mie ayam, pindang tetel, dan makanan ringan.

Ian (29) warga wonopringgo salah satu pengunjung pasar malam kedungwuni mengatakan "Saya datang ke pasar malam ini bersama keluarga, selain untuk mencoba permainan tempo dulu juga untuk mengajak liburan dan menyenangkan anak dan istri. Saya berencana menaiki wahana permainan kuda putar bersama anak saya, harga tiketnya juga relatif murah cuma Rp. 10 ribu untuk satu wahana," terangnya.

Selain wahana permainanan, ian dan keluarganya juga membeli makanan dan pakaian di pasar malam kedungwuni. "Tadi sudah maen wahana permainannya mas, sekarang tinggal cari makanan atau kuliner serta membelikan pakaian anak untuk lebaran nanti mas." jelasnya.

Akan tetapi, ian mengeluhkan tentang tarif parkir motor yang dinilai sangat mahal. Untuk parkir motor harus membayar Rp. 5 ribu dan tidak diberikan karcis parkir. "Kaget mas, masa bayar parkir motor sampai Rp. 5 ribu biasanya paling mahal cuma Rp 2 ribu mas. Saya juga tidak tahu mas itu aturan dari mana atau buat aturan sendiri dari tukang parkirnya." keluhnya.

Erna Salah satu penjaga wahana permainan mandi bola mengatakan "Alhamdulilah mas, dengan adanya pasar malam ini kawasan lapangan gemek jadi sangat ramai, anak-anak banyak yang maen permainan mandi bola. Sehari ada 200 an lebih yang maen mas, tiketnya juga murah cuma Rp. 10 ribu per orang." jelas erna.

Pasar malam ini buka mulai dari tanggal 13 mei 2019 dan tutupnya setelah lebaran satu minggu, serta buka mulai pukul 16.00 WIB dan tutupnya pukul 23.00 WIB. Rencananya saat akhir pekan menjelang malam takbiran akan tutup pukul 00.30 WIB.

Tags :
Kategori :

Terkait