Pashmina on Street Peduli Kesehatan Remaja

Senin 25-03-2019,09:00 WIB

KAJEN - Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kabupaten Pekalongan menggelar rangkaian kegiatan yang kepedulian terhadap kesehatan remaja bertajuk Pashmina on Street. Kegiatan dilangsungkan di Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu pagi (17/03).

CEK KESEHATAN - Suasana para pengunjung tengah mengikuti cek kesehatan oleh kader PCNA Kabupaten Pekalongan. EKA ISDITYA

Ketua PCNA Kabupaten Pekalongan, Siti Khuzaiyah SST MKes, mengungkapkan kegiatan Pashmina on Street menjadi salah satu program PCNA Kabupaten Pekalongan dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya kalangan remaja.

"Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Nasyiah terhadap remaja. Dalam kegiatan ini juga kami bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah Kajen, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kajen, Lazismu, dan Rumah Makan Barokah, Klinik Adi Farma, Graha Kecantikan, dan BTM Kajen," ujarnya.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB tersebut, para remaja yang mayoritas merupakan para siswa di lingkungan Kecamatan Kajen, dapat turut serta mengecek HB, konsiltasi kesehatan remaja seperti masalah keputihan, menstruasi, konsultasi gizi remaja, hingga konsultasi psikologi remaja.

Tak hanya membidik peningkatan kesehatan fisik saja, pihaknya juga berupaya merangkul para remaja yang mengalami problem atau permasalahan psikologi.

"Alhamdulillah dalam kegiatan Pashmina on street ini bisa saling sharing, tukar pikiran, dan saling silaturahim juga," ujar perempuan yang akrab disapa Yayah ini.

Pihaknya berharap, PCNA Kabupaten Pekalongan dapat memberikan kontribusi kepada banyak lapisan masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait