Ajak Masyarakat Cek Kesehatan Sejak Dini

Rabu 29-01-2020,17:30 WIB

*AAK Pekalongan

PENGOBATAN - Gelaran Pengobatan Gratis oleh mahasiswa AAK Pekalongan, di Pantai Wonokerto, Minggu (26/01).

WONOKERTO - Sebanyak 40 mahasiswa Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pengobatan dan cek kesehatan gratis. Kegiatan dilangsungkan di kawasan Pantai Wonokerto, Minggu (26/01).

Tidak hanya menggelar pengobatan gratis, para siswa juga menggelar penanaman mangrove serta kegiatan sisir pantai sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan. "Alhamdulillah ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan dalam event kali ini, diantaranya pengobatan dan cek kesehatan gratis, penanaman pohon, dan juga bersih pantai," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Fina Wahyu Utami.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, pihaknya juga menggandeng kerja sama dengan beberapa instansi untuk dapat mendukung pelaksanaan acara. "Kami dari awal bertekad untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan pendanaan sendiri, sehingga sebisa mungkin kami upayakan beberapa kerja sama dalam bentuk sponsorship dan alhamduliah dapat terwujud," ujar Fina.

Sementara itu, Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mikro Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Imatelki) AAK Pekalongan, Hikmah Nur Cholisa menuturkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan acara tersebut.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak agar masyarakat lebih perhatian dengan kesehatan. Cek kesehatan itu harus sedini mungkin dilakukan, karena sejatinya lebih baik mencegah daripada mengobati," tutur dia.

Selain itu, pihaknya juga ingin memperkenalkan keberadaan Kampus Analis Kesehatan di Pekalongan yang juga turut berkontribusi mendorong kesehatan masyarakat agar lebih baik. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait