Ajak Siswa Berlomba Mengukir Sandal Jepit

Jumat 31-01-2020,15:25 WIB

*SMK Muh Kesesi

MENGUKIR - Para siswa SMK Muhammadiyah Kesesi saat mengukir sandal jepit.

KESESI - Pada momen 22 Januari lalu SMK Muh Kesesi kembali melaksanakan kegitan rutin memperingati hari santri setiap bulan. Peringatan hari santri ini selalu menuangkan kegiatan-kegiatan yang ingin menumbuhkan pendidikan karakter sekaligus sebagai pembelajaran guna meningkatkan kreativitas siswa SMK berjuluk SMK Musi ini.

"Sekolah adalah tempatnya siswa untuk mencari ilmu dan pengembangan diri, harapannya nanti apa yang sudah diperoleh di sekolah dapat aplikasikan di masyarakat," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satyo Wibowo.

Kegiatan hari santri pada bulan Januari ini diawali dengan kegiatan keislaman dengan memperbanyak hafalan surat siswa dan juga asmaul husna.

Usai menghafal dan melantunkan asmaul husna, kegiatan dilanjutkan dengan lomba mengukir sandal. "Sandal jepit polos yang awalnya cuma seharga belasan ribu, bisa mereka sulap menjadi barang dengan nilai puluhan bahkan ratusan ribu rupiah," tutur Pak Yudha, sapaannya.

Ukiran-ukiran yang didesainpun beragam, mulai dari tokoh kartun ternama, karakter superhero terkenal, dan tulisan-tulisan kocak. Setalah diberikan penilaian, sandal yang sudah diukir bisa mereka pakai saat mereka mengambil air wudlu saat mau sholat di sekolah.

"Harapannya semoga dengan kegiatan seperti ini siswa siswi SMK Muh Kesesi mempu membuka peluang peluang baru untuk dijadikan sebagai sebuah prodak yang berinilai," kata dia.

Tidak hanya itu pihaknya juga berharap agar para siswa yang nantinya akan kemabli ke masyarakat mampu membangun desa mereka dengan membuka peluang-peluang usaha baru dan lebih kreatif. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait