Torseni, Ajang Pencarian Bakat dan Seni Kader NA

Rabu 18-09-2019,11:02 WIB

LOMBA - Pelaksanaan kegiatan Torseni tingkat Eks Karesidenan Pekalongan di SMK M uhammadiyah Bligo, Minggu (15/09)

BUARAN - Sebagai salah satu pelaksanaan program kerja periode 2016-2020, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan menggelar kegiatan Temu Olahraga dan Seni (Torseni) tingkat Eks Karesidenan Pekalongan yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu (14/09) dan Minggu (15/09) di lingkungan SMK Muhammadiyah Bligo.

Pelaksanaan Torseni terbagi menjadi kegiatan seleksi oleh PDNA Kabupaten Pekalongan pada hari Sabtu (14/09) dan dilanjutkan dengan pelaksanaan di tingkat Eks Karesidenan Pekalongan, Minggu (15/09). Pembukaan kegiatan Torseni ini dihadiri oleh Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, H. M. Syamsul Helmi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, PDNA Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan, segenap perwakilan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Buaran, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bligo, perwakilan organisasi otonom (Ortom) PCM Bligo serta perwakilan Pimpinan Canang (PC) Fatayat Kabupaten Pekalongan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Siti Rahmatulloh MSc Apt menuturkan, kegiatan Torseni ini menjadi salah satu agenda untuk memperkuat jalinan kebersamaan ukhuwah islamiyah sekaligus memperingati tahun baru hijriyah 1441. Kegiatan seleksi Torseni Kabupaten Pekalongam diikuti oleh 442 peserts dari 15 Cabang se Kabupaten Pekalongan. Sedangkan ajang Torseni Eks Karesidenan Pekalongan diikuti oleh PCNA Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, serta Kabupaten Brebes.

Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba di bidang seni islami antara lain Mubalighot, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Paduan Suara. Sedangkan untuk lomba bidang keolahragaan meliputi Lomba Voli, Gobak Sodor, dan Bakiak.

Sementara itu, Ketua PDNA Kabupaten Pekalongan, Siti Khuzaemah MKes menyampaikan, selain untuk memperebutkan piala bergilir Torseni, kegiatan juga diusung untuk menyambut peringatan Sumpah Pemuda 2019. "Program yang kami usung tentunya adalah program yang ramah perempuam dan anak. Kita junjung semangat persatuan, semangat olahraga, sesuai dengam jargon kita yaitu 'Semangat Perempuan Muda Berkemajuan'," ujar dia.

Sebagai hasil Torseni 2019 ini, PDNA Kabupaten Pemalang keluar sebagai peraih juara umum. Besar harapan dengam adanya ajang tersebut dapat meningkatkan semangat para kader sebagai perempuan muda yang berkemajuan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait