AKBP Egy Gantikan AKBP Ferry sebagai Kapolres Pekalongan Kota

Senin 30-09-2019,10:25 WIB

SALAM KOMANDO - Kapolres Pekalongan Kota yang lama, AKBP Ferry Sandy Sitepu (kiri), melakukan salam komando dengan Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Egy Andrian Suez, usai upacara sertijab dan pelantikan di Mapolda Jateng, Sabtu (28/9).

KOTA - Tongkat Komando jajaran Polres Pekalongan Kota sebentar lagi beralih dari AKBP Ferry Sandy Sitepu SIK MH kepada AKBP Egy Andrian Suez SH SIK MH.

Berdasar Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2317/IX/KEP./2019 tertanggal 2 September 2019, Kapolres Pekalongan Kota yang lama, AKBP Ferry Sandy Sitepu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Wadir Polairud) Polda Jateng.

Sedangkan AKBP Egy Andrian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jateng, diangkat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP Ferry.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji menuturkan, sertijab dan pelantikan Kapolres telah dilaksanakan di Polda Jateng, Sabtu (28/9). Sedangkan tradisi pedang pora dan acara pisah sambut dari Kapolres yang lama ke yang baru akan dilaksanakan pada Senin (30/9) ini.

"Upacara penyambutan Kapolres Pekalongan Kota yang baru rencananya akan dilaksanakan di Polres Pekalongan Kota pada Senin, 30 September 2019 mulai pukul 07.30 WIB dan akan dirangkai dengan tradisi pedang pora," ungkapnya, kemarin.

Setelah tradisi pedang pora penyambutan Kapolres yang baru, imbuhnya, akan dilanjutkan dengan Paparan Kesatuan di aula Mapolres Pekalongan Kota. Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, dijadwalkan akan dilaksanakan lagi tradisi pedang pora dalam rangka pelepasan Kapolres yang lama.

Iptu Suparji menambahkan, kegiatan akan dilanjutkan pada siang harinya pada pukul 12.30 WIB berupa acara pisah sambut Kapolres, bertempat di Ruang Amarta Pemkot Pekalongan. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait