AKBP Wawan Kurniawan Dinilai Sukses Jaga Kondusifitas Kota Santri

Selasa 01-10-2019,03:54 WIB

KAJEN - AKBP Aris Tri Yunarko resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan menggantikan AKBP Wawan Kurniawan, setelah dilaksanakan sertijab di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Semarang, Sekarang Polres Pekalongan melakukan Lepas Sambut Kapolres di Pendopo Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (30/9/2019).

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menerangkan bahwa selama 2 tahun 8 bulan ini AKBP Wawan Kurniawan sudah bekerjasama dengan kepemimpinana Asip Arini ini sudah mendedikasikan kinerjanya yang luar biasa di Kabupaten Pekalongan.

"Kunjungan Presiden sebanyak 3 kali, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Pergelaran Pilpres, Pileg, Pilgub juga berjalan dengan baik, Event Nasional dan Internasional yang diselenggarakan di Kajen pengamanannya juga dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Atas kerjasama yang baik ini, seperti yang sudah disampaikan oleh AKBP Wawan Kurniawan bahwa Kabupaten Pekalongan ini situasinya sangat kondusif sehingga dalam konteks indikator marko ekonomi mengalami lompatan yang luar biasa.

Tahun 2019 ini pertumbuhan ekonominya 5,76% yang ini lebih tinggi dari Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah dan juga lebih tinggi dari ekonomi Nasional. "Modal Pertumbuhan ekonomi yang baik ini karena kondisi di kabupaten Pekalongan juga baik," kata Asip.

Program-program dari Pemerintah yang bermuara untuk pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Insyaallah kedepan banyak sekali investor yang akan masuk ke Kabupaten Pekalongan.

"Mereka saat ini masih merasa enjoy dan happy karena situasi di Kabupaten Pekalongan yang sangat kondusif. Syarat kondusifitas keamanan menjadi kepercayaan bagi para investor," ujarnya.

Atas nama seluruh jajaran Pemkab Pekalongan mengucapkan terimakasih sekali kepada Polres Pekalongan khususnya selama kepemiminan AKBP Wawan Kurniawan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada beliau yang akan bertugas ditempat yang baru.

Kepada AKBP Aris Tri Yunarko kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Pekalongan. Saya percaya AKBP Aris Tri Yunarko insyaallah akan selalu menjaga jalinan kerjasama yang sudah baik ini. Masyarakat yang sudah aman, tentram dan damai harus dijaga dan ditingkatkan agar jangan sampai hilang. (rifki/radarpekalonganonline)

Tags :
Kategori :

Terkait