Patroli Objek Vital, Sabhara Kerahkan Anjing Pelacak

Jumat 27-12-2019,10:25 WIB

*Antisipasi Gangguan Kamtibmas selama Nataru

UNIT SATWA - Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota mengerahkan Unit Satwa (K-9) melaksanakan patroli di Terminal Bus Pekalongan dalam rangka pengamanan selama Nataru, Kamis (26/12).

KOTA - Pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Natal tahun 2019 di Kota Pekalongan telah berlangsung aman. Meski demikian, aparat keamanan khususnya dari jajaran Polres Pekalongan Kota terus melaksanakan patroli dan penjagaan di tempat ibadah maupun obyek-obyek vital.

Sebagaimana yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota, Kamis (26/12). Selain berpatroli ke gereja-gereja, beberapa anggota Sat Sabhara juga berpatroli ke obyek vital, salah satunya Terminal Bus Pekalongan.

Dalam patrolinya ini, mereka mengerahkan sejumlah personel bersenjata lengkap serta personel dari Unit Satwa (K-9), berikut seekor anjing pelacak.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kasubbag Humas Iptu Suparji, menerangkan bahwa patroli dan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dalam rangkaian perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian Operasi Lilin Candi 2019, dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020," ungkap Suparji, Kamis (26/12).

Dijelaskan Suparji, jajaran Polres Pekalongan Kota dibantu personel dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, ormas, instansi terkait, dan elemen masyarakat juga terus melakukan pengamanan di gereja-gereja, pos pengamanan, terminal, stasiun, obyek wisata, dan beberapa obyek vital maupun tempat publik lainnya.

"Harapannya, situasi aman kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota tetap terjaga dan tidak sampai terjadi gangguan kamtibmas," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait