CS Diundang Khusus, Ketum DPP PAN Bahas Pilkada Kabupaten Pekalongan

Selasa 07-01-2020,19:41 WIB

  • Tetap Istiqomah Membangun Kota Santri
DIUNDANG - Candra Saputra saat diundang Ketum DPP PAN di Rumdin Wakil Ketua MPR Komplek Widya Candra Jakarta, Selasa (7/1). Istimewa

KAJEN - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra (CS) mendapat kehormatan secara khusus dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan. Sebab Candra Saputra diundang secara langsung untuk bertemu orang nomor satu di Partai berlambang matahari di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR Komplek Widya Candra Jakarta, Selasa (7/1).

Candra Saputra yang mendapat perolehan terbanyak dalam Pileg 2019 kemarin digadang gadang untuk bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020 mendatang. Ternyata politikus muda tersebut tidak hanya mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Pekalongan saja, melainkan pendulang suara Caleg DPRD Kabupaten/Kota terbanyak Se - Indonesia. Dengan demikian ia pantas mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil III, Candra Saputra kepada Radar Pekalongan membenarkan. Menurutnya, dirinya mendapat suatu kehormatan karena diundang secara langsung dan khusus oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR RI Jakarta.

"Ya Mas, ini sebuah kehormatan karena saya dipanggil Ketua Umum DPP PAN Bapak Zulkifli Hasan secara khusus," ungkapnya.

Disinggung apa saja yang dibahas dalam pertemuan terbatas di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR, Candra Saputra mengaku mengenai Pesta Demokrasi Daerah serentak 2020. Karena kebetulan di Kabupaten Pekalongan ikut masuk dalam jadual Pilkada serentak yang akan berlangsung September 2020 mendatang.

"Saya diajak untuk membahas Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020. Disini Ketua Umum juga menanyakan kesiapan maju bupati/wakil bupati Kabupaten Pekalongan pada Pilkada tahun ini, namun saya sampaikan bahwa saya ataupun istri tidak akan maju baik sebagai Calon bupati/wakil bupati Kabupaten Pekalongan walaupun secara resmi mendapatkan rekomendasi dari partai, " katanya seraya menambahkan.

"Padahal DPP PAN siap membantu komunikasikan dengan partai lain di tingkat pusat apabila saya berniat maju dan akab dibantu logistik juga."

Diakui dalam kesempatan itu ia juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum karena dalam Pileg kemarin bisa mendapatkan penghargaan atas Suara Caleg DPRD Kabupaten/Kota terbanyak Se- Indonesia.

"Meskipun saya mendapat suara terbanyak dan bisa menjadi modal dalam Pilkada, namun saya sampaikan bahwa saya tetap Istiqomah untuk membangunan Kabupaten Pekalongan lebih maju, masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih sejahtera dan tetap mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Saya bersama istri tetap tidak maju dalam pencalonan Pilkada karena prinsip saya sebagai anggota DPRD juga bisa ikut membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan," imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait