CS Dorong Swasembada Pangan

Senin 15-06-2020,16:40 WIB

**Salurkan Infrastruktur Pertanian

PELETAKAN - Pasangan Anggota DPRD Fraksi PAN Kabupaten Pekalongan Candra - Shinanta secara simbolis meletakan batu pertama bantuan infrastruktur pertanian di Desa Kedungjaran, Kecamatan Sragi, Minggu (14/6/2020).

SRAGI - Untuk mempertahankan Kabupaten Pekalongan yang merupakan salah satu daerah penyokong ketahanan pangan, pasangan anggota DPRD Fraksi PAN Kabupaten Pekalongan Candra Saputra - Shinanta Previta Anggreani (CS) terus memperjuangkan infrastruktur pertanian sebagai penunjang. Ini dilakukan sebagai upaya agar hasil pertanian di Kabupaten Pekalongan maksimal.

Salah satu pembangunan infrastruktur pertanian yang diperjuangkan kedua wakil rakyat dari Fraksi PAN ini adalah dengan membangun saluran irigasi pertanian di Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi.

Minggu (14/06/2020) kemarin, Candra Saputra - Shinanta Previta Anggreani secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan. Bantuan ini bersumber dari APBN 2020 yang merupakan hasil kerjasama Fraksi PAN DPR RI dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR).

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Candra- Shinanta didampingi Kepala Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi, Ida Bagus Sanubari dan disaksikan Perangkat desa, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat sekitar. Meski harus turun ke lumpur sawah, namun pasangan muda wakil rakyat tetap semangat.

Pada kesempatan itu, Candra Saputra mengatakan bahwa Kota Santri merupakan salah satu penyokong ketahanan pangan. Kebetulan Dapil II yang meliputi Kecamatan Kesesi, Bojong, Sragi ini masuk wilayah area pertanian yang cukup berpotensi karena hampir mayoritas penduduk bermata pencaharian petani.

"Meskipun Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi ini bukan Dapil saya, tapi saya sebagai suami ikut bertanggung jawab Dapil saya untuk bisa memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kebetulan saat kunjungan ternyata petani membutuhkan infrastruktur pertanian dan saya berusaha berkoordinasi dan komunikasi dengan anggota DPR RI Fraksi PAN, alhamdulillah ini menjadi prioritas realisasi. Untuk infrastruktur pertanian ini hasil kerja sama dengan Kementrian PU PR bersumber dari APBN 2020," katanya.

Dengan adanya bantuan infrastruktur pertanian tersebut, ia berharap hasil pertanian warga Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi bisa maksimal. "Semoga ini bisa bermanfaat bagi petani karena bagaimanapun para petani ini adalah pejuang ketahanan pangan khususnya Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah pada umumnya," harapnya.

Sementara Kepala Desa Kedung jaran Kecamatan Bojong, Ida Bagus Sanubari mengapresiasi perjuangan pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra- Shinanta Previta Anggreani.

"Ya, dengan mengucap syukur alhmdulillah adanya dana aspirasi dewan di Kedungjaran ini bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di bidang pertanian maupun pembangunan Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi yang belum kesentuh dari Dana Desa. Kami mewakili masyarakat menyampaikan maturnuwun Pak Cabdra dan Ibu Shinanta dengan aspirasi ini, semoga kedepan tambah sukses," ungkapnya.

Sementara itu, usai pelatakan batu pertama, pasangan anggota DPRD Fraksi PAN juga turun ke sawah untuk menanam padi bersama emak-amak. Dalam kegiatan itu ia juga meluangkan untuk berdialog guna mengetahui permasalahan yang dihadapi para petani. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait