CS Fishing Club Kenalkan Spot Mancing Berpotensi Wisata

Sabtu 28-12-2019,17:05 WIB

*Gelar Mancing Bareng

MANCING BARENG - Komunitas mancing Cemoro Sewu Fishing Club menggelar mancing bareng dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya komunitas tersebut.

KOTA - Cemoro Sewu Fishing Club menggelar mabar atau mancing bareng, Jumat (27/12), dalam rangka peringatan satu tahun terbentuknya komunitas yang memiliki base di Muara Sungai Slamaran tersebut. Selain peringatan terbentuknya komunitas, mabar yang digelar di Muara Sungai Slamaran itu sekaligus digelar untuk mengenalkan spot mancing yang memiliki potensi wisata cukup tinggi mengingat letaknya di muara sungai yang berbatasan langsung dengan Pantai Slamaran.

Dalam mabar tersebut, CS Fishing Club mengundang sekitar 20 komunitas mancing mania dari Pekalongan hingga Batang dengan total jumlah peserta mencapai 150 pemancing. Meskipun bukan berkonsep lomba, namun CS Fishing Club menyediakan hadiah bagi peserta yang sukses mengangkat barramundi terbesar juga sejumlah doorprize yang diundi.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Iwan Setyoko mengatakan, pihaknya sengaja menggelar mancing bareng sebagai ajang silaturahmi dan peringatan satu tahun terbentuknya komunitas. "Kami mengundang komunitas lain dengan perwakilan lima orang per komunitas. Sebenarnya yang ingin ikut lebih banyak lagi tapi kami batasi karena kegiatan ini memang ajang silaturahmi, bukan ajang perlombaan. Sehingga kami batasi peserta agar lebih maksimal menjamu mereka," tuturnya.

Mengenai spot mancing yang digunakan sebagai lokasi mabar, dikatakan Iwan sebenarnya memiliki potensi menjadi destinasi wisata baru. Mengingat, hampir setiap hari lokasi tersebut selalu dipenuhi pemancing baik siang maupun malam. "Kami ingin mencoba mensinergikan pengelolaan spot ini bersama Pemkot Pekalongan sehingga bisa ditata lebih baik lagi sebagai destinasi wisata," tambahnya.

Spot mancing di Muara Pantai Slamaran, memiliki panjang sekitar 500 meter dengan ikan barramundi atau kakap sebagai ikan yang mendominasi. Iwan mengungkapkan, ikan barramundi terbesar yang pernah diangkat dari spot tersebut mencapai berat 25 kilogram.

Dia melanjutkan, di lokasi itu hampir 24 jam setiap harinya selalu dipenuhi angler, sebutan bagi pemancing. Untuk itu dikatakan Iwan pihaknya selalu menyiapkan petugas untuk turut menjaga kawasan tersebut. "Setiap hari ada yang berjaga dari komunitas kami. Jadi dipastikan kalau di sini aman. Penerangan juga sudah layak sehingga para angler bisa lebih nyaman," katanya.

Selain menggelar mancing bersama secara rutin, kegiatan lain yang digelar CS Fishing Club yakni melakukan bersih sungai yakni kerja bakti di sepanjang spot memancing tersebut. "Kegiatan kami laksanakan tiap Jumat Kliwon. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan satu spot memancing yang nyaman bagi siapapun sehingga layak dijadikan destinasi wisata ke depannya," tandas Iwan.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait