PCNU Luncurkan Koin Muktamar

Kamis 12-03-2020,11:20 WIB

*Dukung Kesuksesan Muktamar NU

KOIN MUKTAMAR - PCNU Kota Pekalongan meluncurkan Koin Muktamar di sela kegiatan upacara peringatan Harlah ke-97 NU di Gedung Aswaja, Rabu (11/3/2020). Kegiatan ini langsung diikuti oleh para anggota Muslimat maupun Fatayat NU setempat.

KOTA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan meluncurkan Koin Muktamar, dalam rangkaian Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 NU 1441 H/2020 M di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Rabu (11/3/2020) pagi.

Peluncuran Koin Mukmatar ini dilakukan di sela kegiatan Apel atau Harlah, yang diikuti jajaran pengurus cabang, banom, lembaga, dan ratusan Warga NU di kota batik.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan bahwa Koin Muktamar itu sebagai bentuk kemandirian organisasi untuk mensukseskan perhelatan Muktamar ke-34 NU tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Lampung pada bulan Oktober mendatang.

Muhtarom menuturkan bahwa progeam tersebut (Koin Muktamar) harus didukung dan disukseskan oleh seluruh jajaran pengurus di lingkungan NU, madrasah dan sekolah di LP Ma'arif, pesantren dan warga NU di Kota Pekalongan.

"Saya berharap kegiatan penggalian dana dalam bentuk koin muktamar tidak hanya berhenti sampai muktamar selesai. Akan tetapi terus kita lanjutkan untuk pembiayaan-pembiayaan lain seperti pendirian SD Islam Nusantara," tuturnya.

Muhtarom menambahkan, gerakan Koin Muktamar merupakan ikhtiar berkesinambungan guna mencapai kemandirian finansial NU. Semenjak peluncuran program nasional Koin NU, terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi manajerial, penghimpunan, program hingga pelaporan.

Usai apel dan peluncuran Koin Muktamar, Ketua PCNU secara simbolis mengisi koin muktamar dan diikuti oleh seluruh peserta apel dan tamu undangan lainnya.

Rencananya, koin muktamar akan dikelilingkan ke MWC, Ranting, sekolah-sekolah NU se-Kota Pekalongan di bawah kendali Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kota Pekalongan Basir SH mengaku siap mengemban amanah yang sangat mulia sebagai upaya ikut menyukseskan Muktamar NU. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait