AKP Sutono Jabat Kasat Lantas, AKP Maryoto Kasat Reskrim

Senin 07-10-2019,12:05 WIB

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez memimpin upacara sertijab Kasat Lantas dan Kasat Reskrim di aula mapolres setempat, Sabtu (5/10).

KOTA - Polres Pekalongan Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas dan Kasat Reskrim di aula mapolres setempat, Sabtu (5/10).

Jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari pejabat lama, AKP Muchammad Yogi Prawira SIK SH kepada pejabat baru, AKP Sutono SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jateng. AKP Muchammad Yogi selanjutnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Grobogan.

Sementara, jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Supardi SH MH kepada pejabat baru, AKP Maryoto SPd MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Semarang. Pejabat Kasat Reskrim yang lama, AKP Supardi, selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dan dihadiri seluruh perwira PJU Polres Pekalongan Kota.

Kapolres AKBP Egy menjelaskan bahwa sertijab merupakan hal biasa, dalam rangka penyegaran di dalam struktur jabatan dan pelaksanaan kerja sehari-hari, khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

"Semuanya berdasarkan evaluasi dan saya yakin bahwa pejabat yang lama maupun yang baru sudah melalui evaluasi yang ketat sehingga layak untuk mendapat jabatan tersebut," ungkap Kapolres, saat acara pisah sambut usai upacara sertijab.

Kapolres menambahkan bahwa dengan berpindah ke tempat tugas yang baru, maka pejabat lama Kasat Lantas maupun Kasat Reskrim mendapat tantangan yang baru di wilayah yang lebih luas. "Dengan berbekal pengalaman selama bertugas di sini, semoga bisa dikembangkan lagi sehingga mendapat promosi yang lebih bagus lagi," ungkapnya.

Sementara bagi pejabat Kasat Lantas dan Kasat Reskrim yang baru, Kapolres berpesan untuk segera melaksanakan tugas dan fungsinya. Kita mulai hari yang baru, semuanya batrai baru, jadi serba kencang. Selamat berinovasi dan berkreasi, mari kita bersama-sama memajukan Polres Pekalongan Kota dan menjaga wilayah ini agar selalu aman kondusif," pesan Kapolres. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait