Tujuh Polisi Terima Penghargaan

Selasa 12-11-2019,18:20 WIB

PENGHARGAAN - Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

TUJUH anggota Polres Pekalongan yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya di Hari Pahlawan menerima penghargaan. Penghargaan diberikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko saat upacara peringatan hari Pahlawan di Mapolres kemarin.

Ketujuh anggota Polres dan Polsek tersebut adalah Iptu Akrom Kasubbag Humas yang melakukan penyuluhan binrohtal secara rutin di masjid Baitul Makmur. Kemudian Bripka Chandra Kanit Binmas Polsek Petungkriyono dalam terobosan kreatif program SINGA dan SIPERAK, Bripka Indarmawan Sunardo.

Selanjutnya Bripka Rohmat Slamet, Bripka Nasrul Sani, Brigadir Agugs Susianto dan Bripda Rudy Banit 1 Sat Reskrim. Keempat personil Reskrim tersebut berhasil mengungkap kasus pembunuhan dalam tempo kurang dari 24 jam TKP di Dukuh Blimbinglor Desa Blimbing wuluh Kecamatan Sragi dengan menangkap pelaku pembunuhan di kota Tegal. Selain itu juga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus curat spesialis bobol toko swalayan alfamart dan Indomart dengan 15 TKP.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan bahwa tujuan pemberian penghargaan tersebut merupakan sebagai peyemangat dan motivasi bagi personel yang bertugas. Dengan demikian anggota lainya juga ikut mencontoh anggota yang telah mendapatkan penghargaan.

"Untum pemberian penghargaan ini telah melalui penilaian tingkat Polres Pekalongan dengan mempertimbangkan prinsip legalitas, objektifitas, keterbukaan, keteladanan dan profesionalitas sebagai bentuk pengakuan Polri atas jasa dan prestasi dalam melaksanakan tugas."

"Kemudian penghargaan ini juga sekaligus untuk mengembangkan serta memajukan organisasi Polri. Sekali lagi, ini adalah upaya untuk meningkatkan semangat seluruh personel," terang Kapolres. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait