Prihatin Corona, PWB Keliling Batang Semprot Desinfektan

Sabtu 04-04-2020,14:20 WIB

SEMPROT - Relawan Pigura Warga Batang (PWB) saat melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa titik yang ada di Batang.

BATANG - Komunitas Pigura Warga Batang melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum (fasum) yang ada di Kabupaten Batang, Kamis (2/4/2020). Kurang lebih ada 15 relawan yang berkeliling Batang membantu pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan.

Admin Grup Facebook Pigura Warga Batang (PWB), Suhartono menjelaskan, program ini terlaksana berkat Kas PWB Peduli, donasi dari masyarakat Batang, baik anggota grup PWB maupun non anggota, serta kerja sama dengan perusahaan Dream Sengon dan donatur lainnya. Program penyemprotan kali ini sudah berjalan dua kali, sebelumnya dilakukan pada tanggal 29 Maret yang difokuskan di Kecamatan Batang.

"Jadi penyemprotan desinfektan ini dilakukan dari dan untuk warga Batang sendiri. Aksi ini sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama untuk membantu pemerintah melawan corona," jelasnya.

Untuk penyemprotan tanggal 29 Maret difokuskan di daerah Kecamatan Batang, seperti di RSUD Kalisar, Alun-alun Batang, Hutan Kota, jalan protokol, dan lainnya. Sementara untuk penyemprotan tanggal 2 April disebar di 14 kecamatan lainnya yang ada di Batang.

Ditambakan, untuk penyemprotan tanggal 2 April dibagi menjadi dua tim. Tim satu bertugas di Kecamatan Warungasem, Wonotunggal, Tulis, Kandeman, Subah, Pecalungan, Limpung dan Banyuputih. Sementara tim 2 bertugas di Bandar, Blado, Reban, Bawang, Tersono dan Gringsing.

"Tak hanya donasi dana, kami juga terbantu juga dengan donasi tenaga yang diberikan para relawan yang hadir dalam Penyemprotan kali ini. Jadi bentuk kontribusi melawan corona tak hanya dengan materi saja, tapi kalau ada niat kita bisa turut melawan corona semampu kita. Salah satu yang paling mudah adalah dengan turut menjalankan Program di Rumah Aja, sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19," harap Suhartono. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait