Alfamart Ambruk Rata Dengan Tanah, Belasan Orang Jadi Korban

Selasa 19-04-2022,03:42 WIB

Sebuah banggunan minimarket Alfamart ambruk rata dengan tanah di di Kabupaten Banjar.

Peristiwa mengakibatkan belasan orang jadi korban akibat minimarket Alfamart ambruk yang berlokasi Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin 18 April sore sekitar pukul 17.15 WITA.

Evekuasi korban yang masih terjebak di reruntuhan Alfamart ambruk tersebut terus dilakukan oleh petugas gabungan dan sukarelawan hingga saat ini.

"Tujuh orang berhasil selamat sesudah dievakuasi, satu orang meninggal dunia," kata Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim.

Dilansir dari radartasik.com, Kompol Fihin mengakui untuk jumlah korban yang terjebak di reruntuhan belum bisa dipastikan.

Namun, data sementara dari keterangan saksi sekitar 15 orang termasuk enam karyawan.

Khusus untuk karyawan ada tiga orang yang berhasil dievakuasi dalam kondisi masih hidup.

Seluruh korban yang selamat segera dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Sejumlah alat berat juga terus bekerja untuk mengangkat puing-puing material bangunan yang tak bisa diangkat oleh tangan manusia.

Kompol Fihin mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui atau menduga ada anggota keluarganya berada di lokasi saat kejadian maka segera melapor ke petugas agar jumlah korban dapat diketahui pasti.

Proses evakuasi terhadap para korban berjalan dramatis karena diperkirakan ada belasan orang terjebak di reruntuhan yang sulit dilakukan, mengingat beratnya material bangunan berlantai tiga itu. (disway)

Tags :
Kategori :

Terkait