Pegawai Puskesmas Dibina

Kamis 09-01-2020,17:30 WIB

PEMBINAAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melakukan pembinaan

pegawai Puskesmas I Sragi.

Timbulnya polemik mengenai dugaan penolakan penggunaan ambulan untuk merujuk pasien gawat darurat ke rumah sakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan langsung melakukan pembinaan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal serupa dan pegawai melayani masyarakat sesuai SOP. Pembinaan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro dengan mengumpulkan seluruh pegawai Puskesmas Sragi I di ruang Aula lantai II, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya kabar tersebut pihaknya langsung melakukan klarifikasi kepada pihak Puskesmas sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. "Usai kejadian kita langsung melakukan pembinaan kepala seluruh pegawai Puskesmas," ungkapnya.

Diakui, dalam pelayanan pegawai harus menjalankan sesuai SOP, namun demikian yang menjadikan permasalahan ketika masyarakat belum mengetahui SOP yang sesuai aturan. Karena masyarakat tahunya terlayani. Padahal untuk menjalankan tugas ada prosedur sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Itu terjadi karena ketidaksabaran padahal petugas sedang melakukan observasi. Dengan kejadian ini kita jadikan sebagai bahan evaluasi sehingga tidak terjadi lagi hal serupa. Sebenarnya kehati-hatian ini untuk keselamatan bersama," katanya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait