Tunjukkan Madrasah Tak Kalah Saing

Sabtu 11-01-2020,12:55 WIB

*MA Salafiyah Simbang Kulon

PEMBELAJARAN - Suasana kegiatan pembelajaran para siswa MA Salafiyah Simbang Kulon, Kamis (17/10).

BUARAN - Sepanjang tahun 2019 lalu Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Simbang Kulon tercatat memiliki cukup banyak prestasi. Tidak terbatas pada prestasi bidang keagamaan maupun akademik saja, namun juga bidang non akademik.

Sebagai penyelenggara pendidikan berbasis madrasah, MA Salafiyah Simbang Kulon Buaran senantiasa berupaya memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh para siswanya.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA Salafiyah Simbang Kulon, Amik Fahmi. Sesuai dengan instruksi Kepala Madrasah, KH Muslih Khudlori, MA Salafiyah Simbang Kulon harus menjadi wadah yang ideal bagi para siswa. Pasalnya potensi siswa sangatlah beragam, tidak hanya dalam bidang keagamaan melainkan juga bidang akademik maupun non akademik.

Tak ingin melepas jati diri madrasah, pihaknya tentu tetap mendalami bekal agama sebagai pondasi yang senantiasa dipegang teguh oleh MA Salafiyah Simbang Kulon. "Pendalaman agama tentu arahnya pada karakter atau adab para siswa sehingga dari situ akan terbentuk sopan santun, dan menghargai gurunya. Tapi di sisi lain, siswa juga punya beragam potensi yang harus bisa digali dan dikembangkan," tuturnya.

Dalam beberapa kompetisi yang melibatkan penyelenggara pendidikan SMA sederajat yakni SMK, SMA, maupun MA pihaknya juga telah mampu membuktikan bahwa MA Simbang Kulon dapat bersaing dan berprestasi di kancah provinsi maupun nasional. "Kami juga berusaha melatih mental siswa agar siap untuk berkompetisi. Apapun hasilnya, yang terpenting adalah utamakan usaha dan doa," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait