PSMS Medan Beri Kekalahan Perdana Persibat di Kandang

Jumat 28-06-2019,10:40 WIB

BATANG - Stadion Sarengat sepertinya belum benar-benar angker bagi para penantang Persibat di Liga 2. Sempat menang di laga perdana, Kamis (27/6) kemarin giliran tuan rumah dibekuk PSMS Medan 0-1.

Pemain PSMS Medan (putih) dan Persibat berebut bola pada laga yang berlangsung sore kemarin. (dok Istimewa)

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan perdana skuat Laskar Alas Roban di Liga 2 Indonesia yang baru bergulir. Pertandingan sebetulnya berlangsung imbang di babak pertama, kedua tim sama-sama berbagi peluang.

Pada menit ke 11, Persibat membuka peluang yang hampir berbuah gol dari pemain andalan, Imam Witoyo. Dari samping kanan, dia memberikan umpan cantik pada yogi, tapi sayang sambutan tendangan yogi terlalu lemah, gol pun gagal tercipta.

PSMS yang diperkuat pemain kawakannya, Legimin Raharjo, beberapa kali juga memeberikan serangan untuk Persibat. Beruntung, serangannya masih mampu diredam oleh pertahanan Arif Budiono. Sampai peluit tanda turun minum, skor masih sama 0-0.

Babak kedua dimulai. Persibat kembali menekan tim tamu. Tetapi prmainan yang ngotot dari Persibat belum juga membuahkan gol. Malah di menit 60, Persibat kebobolan. Skor 0-1 melalui Al Hadji, pemain PSMS Medan bernomor punggung 86. Meski tertinggal, Persibat tetap maju, menyerang pertahanan PSMS. Menit ke 73, tendangan bebas Sholihin yang disambut sundulan kapten Budi masih bisa diterima dengan baik oleh kiper PSMS. Hingga menit akhir, skor tetap 0-1 untuk keunggulan PSMS Medan.

Pelatih Persibat, Freddy Muli mengakui, keberuntungan yang diperoleh pihak lawan. Ia juga mengapresiasi semangat anak didiknya yang sudah memberikan penampilan yang cukup apik.

"Ya itu seni dari sepak bola, ada yang menang ada yang kalah. Yang terpenting anak-anak sudah menunjukkan permainanya dengan baik, tapi keberuntungan belum memihak kita dan PSMS hari ini beruntung dari umpan bola mati dan heading, sehingga dapat membuahkan gol," ujar pelatih asal Jatim ini.

Atas hasil tersebut, Freddy berjanji untuk mengevaluasi tim untuk pertandingan selanjutnya, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik.

Di laga selanjutnya, Persibat akan lakukan pertandingan away menghadapi Persita Tangerang pada selasa 2 Juli 2019 mendatang. Meski melakoni laga tandang, Laskar Alas Roban mentargetkan tiga poin. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait