Puluhan Anak Unjuk Gigi Bacakan Puisi

Rabu 15-01-2020,16:40 WIB

TAMPIL - Salah satu peserta Lomba Baca Puisi saat membacakan puisi wajib dalam rangkaian lomba Bazar Buku Murah Batang di Gedung Wanita. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Puluhan pelajar Batang dan sekitarnya, mengikuti lomba baca puisi anak di Gedung Wanita Batang, Rabu (15/1). Lomba ini merupakan rangkaian acara bazar buku murah yang digelar Disperpuska Batang bekerja sama dengan Netral Organizer.

Perwakilan Panitia, Farida Aziz menjelaskan, total ada 24 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Selain untuk memeriahkan bazar buku, kegiatan ini diharapkan bisa mewadahi minat bakat masyarakat. Dan juga bisa mendorong minat literasi di masyarakat.

"Selain untuk anak juga ada untuk kategori umum. Kami harap lomba ini juga bisa meningkatkan semangat literasi masyarakat Batang," imbuhnya.

Lomba kali ini juga menghadirkan tiga juri dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda. Dimana para peserta akan membawakan satu puisi wajib dan satu puisi bebas.

Salah satu pendamping peserta, Rusda Khasanah menjelaskan, pihaknya mengikutsertakan ketiga muridnya. Guru SDIH Lukman Hakim Kalisalak ini menjelaskan memang sudah rutin mengikuti kegiatan lomba semacam ini.

Menurutnya, kegiatan lomba seperti ini bisa menjadi wadah anak didiknya untuk tampil lebih percaya diri di depan umum. Selain itu untuk memberikan pengalaman anak didiknya untuk bisa lebih mengenal dunia luar.

"Jadi kami ingin agar anak didik kami mengenal dunia luar. Jadi siswa kami tidak hanya jago di kandang saja, tetapi bisa melihat dunia luar juga. Kami harap anak didik kami bisa memberikan hasil terbaik, lebih dari itu kami harap mereka bisa punya pengalaman yang bermanfaat bagi mereka ke depan," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait