Puluhan Anggota Polres Pekalongan Kota Berlomba Pasang Bongkar Tenda Pantau

Rabu 24-06-2020,17:31 WIB

KOTA - Puluhan anggota dari enam Polsek se-jajaran Polres Pekalongan Kota mengikuti Lomba Pasang Bongkar Tenda Pantau dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 di halaman mapolres setempat, Rabu (24/6/2020).

Mereka beradu kecepatan, ketepatan, kerapian, dan kekompakan dalam lomba ini. Tiap Polsek mengirimkan satu tim beranggotakan tujuh personel.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota Kompol Sumarjo menjelaskan bahwa kriteria penilaian antara lain meliputi kecepatan, kerapian, dan kekompakan. "Kekompakan di sini artinya seluruh anggota tim yang terlibat saling bantu dalam tim masing-masing," katanya.

Menurut Sumarjo, lomba digelar untuk mengukur sejauh mana kesiapan dan kemampuan masing-masing Polsek dalam memasang dan membongkar tenda pantau. "Peralatan ini sudah diberikan oleh Negara ke Polres dan dibagikan ke tiap Polsek. Harapannya peralatan berupa tenda ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polsek setempat apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, termasuk ketika masyarakat membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez yang memantau langsung anggotanya dalam lomba ini, mengatakan bahwa kemampuan anggota Polres Pekalongan Kota dalam memasang dan membongkar tenda sangat penting dimiliki untuk membantu masyarakat. Misalnya saja, ketika ada masa tanggap darurat bencana.

"Misalnya di Kota Pekalongan ini, saat ini ada musibah tahunan, berupa banjir dan rob. Jadi harapan kami apabila dibutuhkan tenda di masing-masing Polsek, anggota Polsek sendiri bisa mengetahui dan paham bagaimana mendirikan tenda," imbuhnya.

Dari hasil penilaian, Juara I diraih Polsek Buaran dengan nilai 520, Juara II Polsek Pekalongan Utara dengan nilai 510, dan Juara III Polsek Tirto dengan nilai 505. Peraih Juara kemudian mendapatkan hadiah berupa piala dari Kapolres. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait