Puluhan Warga Cukur Gundul

Rabu 20-11-2019,17:31 WIB

CUKUR GUNDUL - Warga menggelar cukur gundul sebagai bentuk rasa syukur atas terciptanya Pilkades damai Desa Jagung Kecamatan Kesesi.

Puluhan Warga Desa Jagung, Kecamatan Kesesi, melakukan aksi cukur gundul secara massal. Cukur gundul dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pelaksanaan Pilkades kondusif dan calon yang didukung terpilih untuk periode 2019- 2025.

Aksi puluhan warga Desa Jagung Kecamatan Kesesi cukur gundul dilakukan di depan rumah Kepala Desa terpilih Ade Fernando Binar Luhur Budi dalam Pilkades serentak 13 November 2019. Warga cukur gundul secara sukarela atas kemenangan calon no 4 yang didukung dengan suara 992, calon lain no urut 1 sebagai Incumbent meraih suara 509 dan calon no urut 2 memperoleh suara 173 dan, calon no urut 3 meraih suara 70.

Cukur gundul dilakukan secara bergantian sebagai nadzar atas kemenangan dalam Pemilihan Kepala Desa. Sebab calon yang diusung diharapkan bisa membawa perubahan dan kemajuan desa secara transparan.

"Saya ikut cukur gundul ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena calon yang saya dukung menang dan terpilih menjadi kepala desa. Mudah mudahan dengan kades yang baru mendatang bisa membawa kemajuan dan perubahan Desa Jagung, jalan menjadi halus dan pengairan irigasi pertanian lancar," harapnya.

Diakui calon kepala desa yang terpilih merupakan calon pemimpin yang digadang gadang mengetahui kondisi masyarakat kalangan bawah.

Senada diungkapkan Casmuri yang ikut cukur gubdul bersama sejumlah warga lainya. Menurutnya, cukur gundul sudah menjadi nadzar sebelum sebelum pemilihan.

"Dari awal memang sudah nadzar kalau jadi saya akan cukur gundul, ternyata sekarang terlaksana, " ungkapnya.

Sementara Calon Kepala Desa Jagung Kecamatan Kesesi terpilih, Ade Fernando Binar Luhur Budi, mengutarakan bahwa kegiatan kali ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya Pilkades Desa Jagung damai. Selain itu juga bentuk syukur para relawan atas kemenangannya karena dalam pilkades mendapat suara terbanyak.

"Masyarakat juga berharap adanya pemerintahan bersih, jujur tanpa ada korupsi dan transparan. Sehingga Desa Jagung Kecamatan Kesesi kedepan akan lebih maju," imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait