Ratusan Warga Ikuti Senam Massal HUT FORMI

Senin 17-02-2020,11:40 WIB

GUYUB - Ketua FORMI Kota Pekalongan, Balgis Diab, saat turut serta dalam kegiatan senam massal yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-10 FORMI di Halaman Stadion Hoegeng, Minggu (16/2/2020).

KOTA - Sebanyak 500 warga yang didominasi ibu-ibu dari berbagai organisasi dan sasana senam, mengikuti kegiatan senam massal yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-10 Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) di Halaman Stadion Hoegeng, Minggu (16/2/2020). Senam massal dihadiri langsung oleh Ketua FORMI yang juga Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pertama peringatan HUT ke-10 FORMI di Kota Pekalongan. Selain senam massal, FORMI juga menggelar lomba senam dengan empat kategori yang dibuka untuk umum.

Ketua FORMI Kota Pekalongan, Balgis Diab mengatakan, melalui momentum HUT FORMI dia berharap agar olahraga rekreasi dapat semakin membudaya di masyarakat. Berbagai jenis olahraga rekreasi yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan, diharapkan bisa menarik minat masyarakat secara lebih luas.

"Sehingga ke depan harapan kami masyarakat dapat lebih bersemangat, dapat lebih termotivasi untuk menggiatkan olahraga-olahraga rekreasi secara rutin yang tentunya dapat turut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Olaharaga rekresasi merupakan olahraga yang menyenangkan dan mudah dilakukan sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat," tutur Balgis.

Dia menyatakan, membumikan olahraga rekreasi termasuk senam akan menjadi program utama FORMI ke depan. Mengajak masyarakat untuk sehat menurut Balgis merupakan hal yang tidak sulit. Sehingga melalui senam dia ingin sekaligus mengampanyekan hidup sehat bagi masyarakat dengan membudayakan senam rutin.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait