Regana Pekalongan Raya Terjun Lawan Covid-19

Senin 06-04-2020,14:40 WIB

SEMPROT - Petugas dan relawan Regana KB PII Pekalongan Raya saat melakukan penyemprotan di salah satu lokasi.

KOTA - Relawan Tanggap Bencana dan Kemanusiaan (Regana) KB PII Pekalongan Raya yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, ikut terjun dalam rangka melawan virus corona di wilayah Pekalongan Raya. Kegiatan yang dilakukan diantaranya yakni penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan area layanan publik secara gratis.

Sejumlah sekolah, masjid dan kantor untuk pelayanan masyarakat, menjadi target awal penyemprotan disinfektan yang dilakukan Regana Pekalongan Raya. Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak 30 Maret 2020 lalu yakni dimulai dari TKIT Al Fikri dan Musala Al Mu'min yang terletak di Kelurahan Medono.

Selain di dua lokasi tersebut, Regana Pekalongan Raya juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi lain seperti BMT Istiqlal, Masjid Khalid bin Walid, SD Islam 3 dan SD Islam 6.

"Selain penyemprotan, Regana KB PII juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah menghadapi virus corona yakni dengan hidup sehat dan disarankan tetap tenang serta waspada," tutur Sekretaris Regana KB PII Pekalongan Raya, Shalih Al Aus.

Komandan Regana KB PII Pekalongan Raya, Wafidin Munawar menambahkan, melihat sebaran virus corona yang mulai merata di wilayah Pekalongan Raya maka program kemanusiaan bersama harus dibuat dengan skala nasional. "Program sinergitas lintas lembaga jelas menjadi hal paling utama untuk mengurangi jumlah penyebaran virus corona," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait