Resepsi Pernikahan Warga Dihimbau untuk Bubar oleh Tim Gabungan

Rabu 25-03-2020,07:32 WIB

Kabag Ops Polres Batang menghimbau keluarga mempelai untuk menghentikan acara hajatan pernikahan. (Istimewa)

BATANG - Resepsi pernikahan yang digelar oleh warga Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Selasa (24/3/2020) malam, terpaksa dihentikan oleh tim gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP setempat.

Langkah tersebut diambil oleh petugas, guna menghindari terjadinya kerumuman massa yang bisa menyebabkan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras melalui Kabag Ops Polres Batang, AKP Asfauri yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, hal ini dilakukan sesuai maklumat Kapolri agar masyarakat untuk tidak menyenggarakan kegiatan sosial sementara waktu.

"Sesuai instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri, kita minta agar warga tidak menggelar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumuman guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 atau virus corona," ungkap AKP Asfauri.

Dengan persuasif, petugas meminta agar pihak keluarga mempelai untuk menghentikan acara dengan hiburan orgen tunggal tersebut. Sedangkan pada tamu undangan maupun warga yang ada di tempat tersebut, diminta untuk pulang ke rumah masing-masing.

Atas himbauan tersebut, akhirnya acarapun dibubarkan. Termasuk hiburan orgen tinggal pun langsung dihentikan. Sedangkan warga yang berada disekitar lokasi hajatan, kemudian membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

Petugas gabungan sendiri kemudian melanjutkan patroli ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi lokasi warga berkerumun. "Kami juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari kerumuman dan menghindari tempat-tempat keramaian, serta menempelkan maklumat kapolri di sejumlah tempat. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak, maka kami minta untuk berdiam di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas AKP Asfauri.

Patroli gabungan tersebut akan digelar secara rutin oleh petugas. Sasarannya adalah sejumlah tempat hiburan malam dan lokasi lainnya yang biasa dijadikan tempat nongkrong oleh warga. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait