Ribuan Siswa Serbu Ekspo Kampus

Kamis 16-01-2020,14:10 WIB

*SMAN 1 Kedungwuni

EKSPO - Gelaran Ekspo Kampus yang digelar di SMA Negeri 1 Kedungwuni, Senin (13/01).

KEDUNGWUNI - Memasuki tahun ke 12 gelaran Ekspo Kampus, para alumni SMA Negeri 1 Kedungwuni kembali melangsungkan kegiatan bazar perguruan tinggi atau lebih lekat dengan sebutan Ekspo Kampus.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Kedungwuni tersebut diserbu oleh ribuan siswa dari beberapa SMA/SMK/MA di Pekalongan dan sekitarnya, Senin (13/01).

Ada sebanyak 40 Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, serta Kedinasan yang turut membuka stand dalam gelaran acara tersebut. Mufti Falah, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Kedungwuni tahun 2019 menuturkan bahwa Ekspo Kampus 2020 menjadi pelaksanaan ke 12 setelah beberapa kali dilangsungkan.

"Alhamdulillah antusiasme peserta sangat luar biasa. Kurang lebih ada 1.600 peserta yang tidak hanya dari kelas XII saja melainkan juga kelas X dan XI," ujar dia. Kegiatan Ekspo dibuka langsung oleh Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan dan Kedudayaan Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah, serta dihadiri pula oleh Kepala SMA Negeri 1 Kedungwuni.

Tak hanya menyediakan beragam infomasi perguruan tinggi kepada para peserta, gelaran Ekspo Kampus SMA Negeri 1 Kedungwuni juga menggelar acara talkshow yang berisi sharing pengalaman para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, presentasi perguruan tinggi, serta penampilan hiburan.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi adik-adik, sehingga mereka semakin bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait