Road to Kilau Raya, Penampilan Artis-artis Pukau Warga Pekalongan

Minggu 01-09-2019,06:39 WIB

KAJEN - Setelah menyambangi enam kota di Indonesia, semalam atau Sabtu (31/8/2019) Road to Kilau Raya sambangi Kabupaten Pekalongan, khususnya Kajen. Antusiasme masyarakat Pekalongan sungguh luar biasa, terlihat sejak siang hari sudah sekitar 55 ribu penonton berbondong-bondong mendatangi Alun Alun Kajen, Pekalongan.

Acara dibuka oleh sederet artis papan atas yakni Dewi Perssik, Uut Permatasari, Tasya Rosmala, Jihan Audy, Disko Pantura, Lebby, Mpok Alpa, Dahlia, Rischa Antika, dan Duo Petromax dalam lagu Mimpi Manis dan Meraih Bintang. Tak hanya itu, Nita Talia dan Trio Macan sukses menggoyang Pekalongan dengan lagu Judi dan Bento.

Seluruh artis tampil maksimal dalam Road to Kilau Raya Pekalongan dengan iringan musik dari Monata. Salah satunya Dewi Perssik yang merasa puas dan senang tampil di Pekalongan. "Aku seneng bisa silaturahmi dengan masyarakat Pekalongan, antusiasmenya luar biasa. Jadi masyarakat tidak hanya melihat dari televisi saja tetapi juga bisa melihat dari dekat dan juga bisa tau tentanG kuliner makanan khas dari pekalongan," tutur pelantun Mimpi Manis ini.

Dewi juga sudah mencoba beberapa makanan khas dari Pekalongan, diantaranya seperti Pindang Tetel, nasi megono, dan apem kesesi. "Tadi ada fans yang dateng dan memberikan apem Kesesi dan baju batik sama saya. Semoga Kajen semakin berkembang, tradisinya selalu dijaga, Batik bisa berkembang lagi. Kajen tempatnya memang sangat bagus cocok untuk dijadikan pariwisata," jelas Dewi.

Lihat postingan ini di Instagram
Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada 31 Agu 2019 jam 8:17 PDT

Pekalongan dipilih MNCTV dalam Road to Kilau Raya kali ini karena antusiasme masyarakat yang luar biasa. Hal ini ditegaskan oleh Michael Sitorus selaku Executive Producer MNCTV, "Malam ini kurang lebih 55000 warga padati Alun Alun Kajen".

Kegiatan di Kota santri Ini merupakan rentetan dari acara puncak ulang tahun MNCTV yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. Nama acaranya Kilau Raya, dan Pekalongan khususnya Kajen yang termasuk daftar untuk dikunjungi, karena memiliki kearifan lokal dan punya sesuatu yang bisa diangkat ke masyarakat Indonesia.

"Kita ingin sampaikan tentang Kajen kepada semua masyarakat Indonesia," tegas Michael Sitorus.

Menurutnya masyarakat Kajen luar biasa, antusiasnya dan juga sangat ekspresif. Pemerintah Daerah juga support sehingga acara ini bisa terlaksana. "Saya pengennya tahun depan tampil disini lagi karena kita sangat senang dengan sambutan yang luar biasa oleh masyarakat Kajen," tandasnya.

Acara yang dipandu oleh host Melaney Ricardo, Anwar Sanjaya, dan Vega Darwanti ini semakin berwarna dengan kehadiran magician Master Limbad di Road to Kilau Raya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini