Rombongan Tim SAR Alami Kecelakaan Tunggal

Kamis 09-01-2020,14:18 WIB

TERBALIK - Mobil bak terbuka milik Tim SAR 328 Yogyakarta terbalik di Jalur Pantura, Subah, Kabupaten Batang. DOK. ISTIMEWA

BATANG - Rombongan Tim SAR 328 Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Pantura, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Kamis (9/1) siang.

Mobil bak terbuka bernopol AB 8294 ZY yang ditumpangi oleh lima orang relawan tersebut terbalik, setelah sebelumnya menghantam pembatas jalan.

Ketua Batang Rescue (BATRES), Arief Mutaqin menjelaskan, bahwa rombongan Tim SAR 328 tersebut tengah melakukan perjalanan pulang menuju Yogyakarta.

"Jadi, rombongan ini dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta, setelah menyelesaikan misi keselamatan di Bekasi (bencana banjir)," ungkap Arief.

Rombongan Tim SAR 328, kata Arief, berangkat dari Bekasi pada pukul 01.00 WIB dini hari. Namun naas, sesampainya di Jalur Pantura Subah, rombongan mengalami kecelakaan.

Ia menyebutkan kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan oleh Surahman (53) warga Kabupaten Sleman melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang) dengan kecepatan sedang.

Namun, saat di lokasi kejadian, pengemudi mobil berusaha menghindari jalan yang berlobang dengan membelokan kemudi mobil kearah kanan.

Diduga fungsi kemudi mobil tidak berfungsi normal, sehingga menabrak pembatas jalan hingga mobil terbalik dan mengakibatkan tiga korban mengalami luka.

"Mobil yang berpenumpang sebanyak 5 orang itu, tiga korban di antaranya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Limpung sedang 2 orang selamat," katanya.

Adapun tiga korban luka adalah pengemudi mobil Surahman (53), Bagas (20), Ulung (23), semuanya warga Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Adapun korban selamat adalah Krisna (29) dan Nanda (24), keduanya warga Kabupaten Sleman.

"Saat kejadian, tiga orang duduk di kursi depan, dan dua lainnya berada di luar, dengan peralatan SAR. Mereka para korban hanya menderita luka lecet dan memar saja," jelasnya.

Ditambahkannya, rombongan saat itu berangkat dari Bekasi, dengan menggunakan dua mobil. "Satu bak terbuka yang di tumpangi oleh lima orang, dan satunya mobil ambulance yang didalamnya juga berisikan lima orang. Jadi total ada 10 orang rombongan dari Tim SAR 328," tukasnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Doddy Triantoro mengatakan bahwa para korban luka sudah dibawa ke RSUD Limpung untuk mendapat perawatan medis.

"Korban tidak mengalami luka yang serius namun hanya lecet dan memar. Kasus kecelakaan tunggal ini sudah ditangani oleh Polsek Subah," katanya. (fel)

Tags :
Kategori :

Terkait