RSUD Kajen Optimalkan Ruang Kosong

Jumat 18-06-2021,16:00 WIB

**Untuk Penanganan Pasien Covid-19

KAJEN - Menghadapi meningkatnya kasus Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen mengoptimalkan ruang kosong untuk penanganan pasien. RSUD juga akan melakukan penambahan tenaga kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dibenarkan Plt RSUD Kajen, dr Imam Prasetyo, Kamis (17/6/2021). Kata dia, sebagai bentuk kesiapan penanganan covid-19, pihaknya melakukan optimalisasi ruang Covid ataupun non Covid.

"Jadi nanti akan saling melengkapi sehingga semua pasien tertangani dengan baik, dan maksimal," katanya.

Tak hanya itu, lanjut dr Imam, sebagai bentuk pelayanan pasien umum, RSUD juga akan melakukan penambahan dokter spesialis diantaranya spesialis bedah, urologi, anak. Sebagai bentuk peningkatan sarana, dr Imam juga akan meminta dukungan anggaran dari DPRD guna merenovasi bangunan yang sudah jadul. Plus permintaan penambahan fasilitas kesehatan lain sebagai penunjang pelayanan masyarakat. "Dengan tempat yang memadai pelayanan pun juga lebih maksimal," terangnya.

Untuk membangun SDM, RSUD juga menggelar bincang-bincang bersama dokter mengenai penyakit yang berkembang di masyarakat. Sekaligus memberi arahan karyawan terhadap pasien.

"Kita juga akan terus mengedepankan sapa salam kepada pengunjung atau pasien. Sehingga dalam melayanan tidak terkesan sinis dan lainnya. Untuk itu kita butuh masukan-masukan untuk lebih baik lagi," lanjutnya usai mengikuti Rapat Koordinasi bersama Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan kemarin.

Untuk memacu pembehanan internal, pihaknya memberikan reward dan panismen bagi pegawai yang teladan atau yang kurang dalam pelayanan. "Yang bagus kita beri reward melaui penambahan insentif dan lainya. Sedangkan yang kurang kita akan berikan teguran bahkan layangkan surat SP sampai pemecatan kalau sudah keterlaluan, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait