Rumah Wasburi Kebakaran, Bagian Dapur Ludes

Rabu 07-08-2019,07:46 WIB

WIRADESA - Terjadi kebakaran rumah milik bapak Wasburi (65) di Desa Karangjati RT/RW 08/3 Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/8/2019).

Hal itu disampaikan oleh BPBD dan DAMKAR Kabupaten Pekalongan karena mendapat laporan dari warga M. Nidlomudin yang melihat ada kebakaran di rumah bapak Wasburi yang dihuni oleh 5 jiwa terdiri dari 2 lansia, 2 orang dewasa dan 1 anak kecil umur 3 tahun.

"Saya melihat rumah pak Wasburi bagian dapurnya terbakar, saya langsung menghubungi warga sekitar dan juga menghubungi tim Damkar dari Kabupaten Pekalongan," ujar Nidlomudin.

Kebakaran tersebut terjadi saat dini hari pukul 02.15 WIB, penghuni rumah terbangun dan melihat dapur rumahnya sudah terbakar. Kemudian salah seorang warga melaporkan kejadian kebakaran ini kepada BPBD dan Damkar Kabupaten Pekalongan untuk penanganan pemadaman.

"Ada yang teriak-teriak tengah malam membuat saya terbangun, ternyata salah bagian rumah saya yang terbakar yaitu bagian dapur. Saya langsung membangunkan keluarga saya yang sedang tertidur untuk diselamatkan," ucap Wasburi.

Setelah menghubungi tim pemadaman, masyarakat juga melakukan pemadaman secara mandiri dengan alat seadanya. Setelah itu petugas datang dan api berhasil dipadamkan pada pukul 03.30 WIB. Untuk sementara ini sumber api belum dapat diketahui dan masih dalam penyelidikan juga diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta.

Tags :
Kategori :

Terkait