Sabet Banyak Juara, Persiapkan LKS Provinsi

Selasa 17-09-2019,14:15 WIB

*SMK Muhammadiyah Pencongan

PENYERAHAN - Penyerahan trofi kejuaraan kepada perwakilan siswa SMK Muhammadiyah Pencongan.

WIRADESA - Pada semester gasal tahun pelajaran 2019/2020 ini, SMK Muhammadiyah Pencongan meraih banyak prestasi. Salah satunya dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan pekan lalu.

Diantara perwakilan siswa di tiap-tiap jurusan yang, pihaknya berhasil menyabet 5 medali yaitu pada Mata Lomba Auto Body Repair Juara 1 atas nama Erik Casmudi kelas XII TBO 1, Mata Lomba Web Design Juara 1 atas nama Muhyiddin kelas XII RPL, Mata Lomba Teknik Bisnis Sepeda Motor Juara 3 atas nama Khaerul Abu Bahri kelas XII TSM, Mata Lomba Akuntansi Juara Harapan II atas nama Amilatus Sholihah Kelas XII AK, dan Mata Lomba Desain Grafis Juara Harapan III atas nama Faiz Faqih Yudhi kelas XII RPL.

Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd, menuturkan rasa syukurnya atas capaian prestasi yang berhasil diraih oleh para siswanya di tahun 2019 ini. "Alhamdulillah berkat semangat siswa dan juga para guru, kami bisa meraih prestasi ini. Otomatis untuk Juara 1 akan mewakili Kabupaten Pekalongan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah," ujar Pak Andi, sapaan karibnya.

Gelaran LKS Provinsi tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2019 mendatang, di Kabupaten Banyumas.

Diungkapkan pula, capaian prestasi tersebut sekaligus memperkuat semangat para siswa dan guru untuk meningkatkan prestasi sekolah. "Alhamdulillah kami senantiasa berupaya untuk menunjukkan kualitas kami. Untuk tahun ini program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga sukses. Dari target 150 siswa, kami menerima pendaftar sebanyak 222 siswa, dan yang diterima 184 siswa," jelas dia.

Sebagai sekolah yang tercatat belum lama berdiri, SMK berjuluk Muhapen ini akan senantiasa berupaya merealisasikan cita-citanya bagi seluruh siswa yaitu SMK Muhapen Lulus Langsung Kerja. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait