Sabet Juara I Kreativitas Mencongak

Kamis 21-11-2019,13:20 WIB

*SD Muhammadiyah Ambokembang

BERFOTO - Siswa SD Muhammadiyah Ambokembang peraih juara I mencongak, berfoto bersama Kepala Sekolah dan Korwil Kecamatan Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - SD Muhammadiyah Ambokembang kembali meraih prestasi. Kali ini prestasi lahir dari cabang mencongak dalam Lomba Kreativitas dan Pembentukan Karakter Siswa SD Tingkat Kabupaten Pekalongan. Dalam kegiatan yang digelar Rabu (20/11) di Korwil Kecamatan Kedungwuni ini, siswa SD Muhammadiyah Ambokembang, atas nama Tsabita Husna Tsurayya berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara I Cabang Lomba Mencongak.

Gelaran Lomba Kreativitas ini, dilangsungkan dalam rangka menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat antar siswa dan antar sekolah serta mewujudkan sumber daya yang berkualitas dalam usaha meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan, kepribadian, rasa percaya diri, kreatif, dan sikap kepemimpinan yang demokratis. Kegiatan diikuti oleh masing-masing perwakilan terbaik dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Dari 10 cabang yang dilombakan, SD Muhammadiyah Ambokembang mengikuti 3 cabang lomba yang sebelumnya menyabet Juara I di tingkat Kecamatan Kedungwuni. Diantaranya adalah cabang Mencongak, Menulis huruf Jawa dan Hafalan Surat Pendek.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur, di cabang mencongak (matematika) kami berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara I di Tingkat Kabupaten Pekalongan," tutur dia. Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari peran pembimbing yang telah mendapatkan tugas sesuai bidangnya.

"Terima kasih pada Bapak Slamet Widodo SPd dan juga Pak Zamkhaeroni SPd sebagai guru kelasnya. Serta guru-guru lain yang saling mendukung memberikan bimbingan kepada peserta didik," imbuhnya.

Dengan usaha yang keras dan pembimbingan yang rutin selama beberapa bulan terakhir, akhirnya sudah terbayar dengan hasil yang memuaskan. "Kami atas nama keluarga besar SD Muhamamdiyah Ambokembang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, guru pembimbing, orang tua, Majelis Dikdasmen Muhamadiyah Ambokembang dan Panitia Korwil Kecamatan Kedungwuni Bidang Pendidikan yang telah berkenan memberikan support dan doanya serta dukungan kepada anak-anak didik kami. Selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah meraih prestasi terbaik semoga kelak menjadi generasi yang mandiri, kreatif, inovatif, berprestasi dan berintegritas sebagaimana tema yang diusung dalan lomba kali ini adalah Mewujudkan Generasi Berkarakter, Kreatif dan Terampil," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait