Sambut Harlah ke-53 dengan Istighotsah

Rabu 12-02-2020,13:20 WIB

*MI Salafiyah Dadirejo

PROSESI - Prosesi pemotongan tumpeng Harlah ke 53 MI Salafiyah.

TIRTO - Menyambut peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-53 MI Salafiyah Dadirejo, pada tahun ini digelar dengan rangkaian acara Istighotsah, jalan sehat diiringi tim drumband MI Salafiyah Dadirejo yang bernama "Misda". Gelaran tasyakuran ulang tahun pada 2020 ini turut dihadiri oleh Pengurus Yayasan LP Maarif NU Dadirejo, KH Wahyudi, serta Komite Madrasah, Kiai Ibadullah.

Sebagai rangkaian prosesi peringatan Harlah, pihaknya melanjutkan kegiatan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah. Namun, ada yang berbeda dalam kegiatan di tahun 2020 ini, yakni tak lupa melaksanakan aktivitas kebersihan lingkungan sebagai misi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Demikian disampaikan Kepala MI Salafiyah Dadirejo, Fatkhuddin SPdI. "Fokus kita dalam kegiatan Harlah ke-53 ini adalah melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk, yang mana sebagai pencegahan Virus Dengue yang dibawa oleh Nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus. Di masa musim penghujan seperti ini, perlu digalakkan kegiatan Menutup, Menguras dan Mengubur tempat-tempat yang dimungkinan tergenang air," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap agar seluruh stakeholder MI Salafiyah Dadirejo senantiasa diberikan kesehatan agar bisa menjalankan tugas pembelajaran untuk mencerdaskan peserta didik baik secara Kognitif, Afektif maupun Psikomotor. Hal tersebut sejalan dengan visi MI Salafiyah Dadirejo yakni terwujudnya generasi Islam berakhlaqul karimah, tekun beribadah, peduli lingkungan dan unggul dalam prestasi. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait