Satgas TMMD Lakukan Donor Darah

Selasa 07-04-2020,14:10 WIB

DONOR DARAH - Satgas TMMD mendonorkan darahnya di PMI Kabupaten Pekalongan.

KESESI - Di sela-sela kesibukannya mensukseskan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, sejumlah anggota Satgas TMMD meluangkan waktu untuk mengikuti bakti sosial donor darah di Kantor PMI Kabupaten Pekalongan, Senin (6/4/2020).

Bersama puluhan prajurit Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah anggota Satgas TMMD itu, secara bergiliran menyumbangkan darahnya, sebagai bentuk rasa kemanusiaan, yakni membantu ketersediaan kebutuhan darah di Kabupaten Pekalongan.

Menurut Serka Aman Waluyo, salah satu anggota satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

''Kami berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama masyarakat. Termasuk salah satunya dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Pekalongan,'' terang Serka Aman Waluyo.

Sementara itu, Kepala Bagian Pelayanan dan Manajemen PMI, Pia Fitriati menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan. ''Meski sibuk tugas di lokasi TMMD yang saat ini tengah digelar di Desa Pantirejo, tetap saja ada anggota Satgas yang menyempatkan ikut donor darah,'' ungkapnya.

Dikatakan Fitriati, dengan mewabahnya virus corona saat ini sangat berpengaruh sekali dengan kebutuhan stok darah yang ada di PMI kabupaten Pekalongan. Untuk itu, dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim Pekalongan tersebut, bisa menambah dan memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di Kabupaten Pekalongan. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait