SD Muh Paesan Sambut Student Exchange

Senin 14-10-2019,18:25 WIB

PENYAMBUTAN - Kegiatan penyambutan para siswa SR Muhammadiyah Weleri dalam kegiatan Student Exchange di SD Muhammadiyah Paesan, Sabtu (12/10).

KEDUNGWUNI - SD Muhamamdiyah Paesan Kecamatan Kedungwuni menerima kunjungan sebagai sekolah tujuan pertukaran siswa atau student exchange dari SD Muhammadiyah Weleri Kabupaten Kendal. Kegiatan penyambutan digelar usai para siswa SD Muhammadiyah Weleri tiba di SD Muhammadiyah Paesan, Sabtu (12/10).

Rencananya selama 6 hari, mulai tanggal 12 hingga 18 Oktober 2019, para siswa SD Muhammadiyah Weleri akan mengikuti kegiatan belajar sekaligus menyelami kehidupan di Kabupaten Pekalongan.

Kepala SD Muhamamdiyah Weleri, Sriyanta SPd, menuturkan kegiatan Student Exchange tersebut di SD Muhammadiyah Paesan tersebut menjadi gelaran pertama yang diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi para siswanya. "Kami memilih SD Muhammadiyah Paesan menjadi salah satu sekolah yang sudah cukup berpengalaman melaksanakan program Student Exchage, sehingga selain bersilaturahim, kami sekaligus ingin belajar dan menggali ilmu dari SD Muhammadiyah Paesan ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Paesan, M. Azzam Anggoro SPdI, juga menyambut antusias kedatangan para siswa kelas VI dari SD Muhamamdiyah Weleri. Rencananya para siswa akan menginap di rumah para wali murid SD Muhammadiyah Paesan yang telah bersedia menjadi orang tua asuh selama program Student Exchange ini. "Kami ucapkan selamat datang kepada SD Muhammadiyah Weleri.

InsyaAllah selama satu minggu ini selain belajar bersama di SD Muhamamdiyah Paesan, anak-anak juga akan kami kenalkan dengan budaya di Pekalongan, seperti misalnya batik, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya," ujar Pak Azam, sapaan karibnya.

Salah seorang wali murid kelas VI SD Muhammadiyah Weleri, Anita Sungkar, menuturkan antusiasme dari putranya menyambut kegiatan ini. "Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat. Kebetulan saya berencana untuk memasukkan putra saya ke pondok pesantren setelah lulus SD. Sehingga adanya kegiatan ini juga sangat membantu untuk melatih kemandirian," jelasnya.

Selain itu, pekan depan pada tanggal 19 Oktober 2019, para siswa SD Muhammadiyah Paesan yang akan bergantian melakukan Student Exchange di SD Muhammadiyah Weleri. "Harapannya kegiatan Student Exchange ini bisa menjadi saran belajar siswa dalam melatih kemandirian, sekaligus tukar ilmu antar sekolah," tandas Pak Azam. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait