Sebelum Ada Vaksin, Jangan Lelah Bermasker

Rabu 26-08-2020,16:20 WIB

BATANG - Pandemi virus corona (Covid-19) belum juga diketahui kapan berakhirnya. Alih-alih segera musnah, perkembangan kasus Covid justru menunjukkan tren meningkat, termasuk di Kabupaten Batang. Karena itu, Wakil Ketua DPRD Batang, Nur Faizin berharap masyarakat tak lelah menjalankan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Ya kita harus siap seandainya pandemi ini memang akan berlangsung panjang. Bahkan sekelas Bill Gates saja kan memprediksi pandemi ini baru berakhir di akhir 2021. Ya mungkin ini yang dimaksud dengan berdamai, artinya menyiapkan skenario seandainya virus corona ini masih akan bertahan lama, tetapi konsekuensinya tentu dengan disiplin menjalankan kebiasaan baru yang lebih sehat, ya protokol kesehatan itu," ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Batang itu.

Faizin menyadari, bahwa pandemi yang berlangsung lama ini membuat sebagian masyarakat jenuh dan ingin berontak. Tak sedikit yang bosan dengan protokol jaga jarak, pengap dengan terus memakai masker.

"Tetapi karena mengendurnya kedisiplinan mematuhi protokol inilah diduga kasusnya belakangan melonjak. Untuk itu, penting untuk menjaga keselamatan diri, melindungi keluarga, teman, tetangga dari paparan Covid-19. Karena sementara obat dan vaksinnya belum diproduksi massal, protokol kesehatan menjadi jalan satu-satunya untuk mengendalikan penyebaran virus corona," jelasnya mengakhiri. (sef)

Tags :
Kategori :

Terkait