Sediakan Dapur Umum Terdampak Corona

Rabu 08-04-2020,13:30 WIB

*SMK NU Kesesi

DAPUR UMUM - Dapur umum sebagai antisipasi warga terdampak Covid-19.

KESESI - Sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap dampak Covid-19 atau Virus Corona, SMK NU Kesesi mengadakan dapur umum selama 6 hari mulai hari Sabtu (4/4/2020) hingga Rabu (7/4/2020).

Keberadaan dapur umum tersebut dalam rangka menyediakan makan siang untuk kalangan dzuafa sebanyak 100 bungkus tiap hari. Kalangan duafa yang dimaksud adalah tukang becak dan tukang parkir di sekitar pasar Kesesi yang terkena dampak virus Corona.

Dapur umum dikerjakan oleh para pedagang kantin yang kehilangan pekerjaan selama sekolah diliburkan. Kegiatan ini dibiayai oleh gotong royong seikhlasnya bapak ibu guru dan tata usaha SMK NU Kesesi.

"Tujuan kegiatan ini bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban para pekerja informal dan buruh kecil yang semakin kesulitan dalam mencari mata pencahariannya," ujar Kepala SMK NU Kesesi, H Yaskur.

Disamping itu juga sebagai doa agar bangsa Indonesia segera bebas dari belenggu wabah corona melalui shodaqoh makanan. Para duafa merasa senang dan terharu atas perhatian SMK NU Kesesi dalam kegiatan peduli dampak wabah virus corona.

Kegiatan lain yang berhubungan dengan wabah pandemi global virus corona SMK NU Kesesi sudah dua kali penyemprotan lingkungan sekolah. Penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan secara mandiri dan penyemprotan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait