Semarak AKSI, Gali Potensi dan Kreativitas

Kamis 31-10-2019,15:00 WIB

*MI Salafiyah Karanganyar 01

AKSI - Ajang Kreasi Siswa digelar mengisi kegiatan tengah semester di MI Salafiyah Karanganyar 01, Sabtu (26/10).

TIRTO - Sebagai salah satu kegiatan tahunan di MI Salafiyah Karanganyar 01, pihaknya menggelar kegiatan Ajang Kreasi Siswa atau AKSI dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh siswanya. Selama satu pekan, sejak Sabtu (19/10) hingga puncak kegiatan Sabtu (26/10) terdapat 6 cabang lomba yang dilaksanakan, diantaranya Lomba Mewarnai, Lomba Puisi, Lomba Kaligrafi, Lomba Da'i Cilik, Lomba Tilawah/Qiro'ah, serta Lomba Menggambar dan Mewarnai.

Kepala MI Salafiyah Karanganyar 01, Yusrol Hafidz SPdI, menuturkan bahwa selain mengisi kegiatan tengah semester, kegiatan AKSI juga dimaksudkan sebagai ajang untuk melatih mental, kreativitas, serta kepercayaan diri para siswanya.

Sebagai salah satu madrasah yang tengah merintis sekolah adiwiyata, MI Salafiyah Karanganyar 01 juga menyisipkan nilai-nilai lingkungan dalam setiap kegiatan madrasah. "Dalam lomba ini, kami tidak lepas dari tema-tema perwujudan sekolah adiwiyata. Misalnya dalam lomba puisi, tema yang diambil adalah tema lingkungan. Kemudian dalam lomba menggambar dan mewarnaipun sama, kami ambil tema lingkungan," tutur pria yang akrab disapa Pak Yus ini.

Pada puncak acara yang digelar di halaman MI Salafiyah Karanganyar 01, Sabtu (26/10) lalu, pihaknya menampilkan beberapa penampilan siswa peraih juara, penyerahan hadiah, penyerahan bibit tanaman dari wali murid, penyerahan hasil Mid Semester, hingga pameran karya siswa dalam kegiatan lomba selama satu pekan lalu. Tak hanya itu, untuk menyemarakkan puncak kegiatan AKSI, para siswa kelas VI juga membuka stand bazar jajanan atau kuliner tradisional.

"Harapan kami dari kegiatan ini, semoga anak-anak dan juga bapak/ibu guru menjadi lebih bersemangat, kompak, dan kedepan akan lebih berprestasi lagi," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait