Semarak Gelar Kompetisi Sains Nalaria Realistik

Senin 27-01-2020,12:55 WIB

*MTs Thibbil Qulub

BERFOTO - Para peserta berfoto bersama usai melaksanakan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR), Minggu (26/01).

BUARAN - MTs Thibbil Qulub Simbang Wetan Kecamatan Buaran kembali menggelar kompetisi sains bertaraf nasional. Kegiatan tersebut ialah Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) Cabang Pekalongan yang berlokasi di MTs Thibbil Qulub Simbang Wetan, Minggu (26/01).

Sebanyak 40 peserta dari berbagai SD/MI serta SMP dan MTs di Pekalongan dan sekitarnya turut menyemarakkan kegiatan tersebut. Meski menjadi madrasah baru, MTs Thibbil Qulub telah mampu menggelar kegiatan dengan jumlah total peserta 20.000 di seluruh Indonesia ini.

Pengawas Madrasah Kabupaten Pekalongan, Hj Munasifah turut mengapresiasi gelaran kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi acara KSNR yang diselenggarakan di MTs Thibbil Qulub ini yang harapannya juga bisa menunjukkan eksistensi madrasah. Terlebih kegiatan ini sifatnya umum, baik untuk SD/SMP maupun MI/MTs, sehingga harapannya anak-anak bisa bersaing dengan sehat dan memaksimalkan potensi mereka," ujar dia.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Thibbil Qulub Assimbani, HM Thohir SPdI menuturkan, rasa syukurnya atas penyelenggaraan event berskala nasional ini. "Semoga ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk bisa berprestasi, yang harapannya tidak hanya di lingkup lokal tapi juga nasional maupun internasional," tuturnya.

Selain itu pihaknya juga tetap berupaya menyeimbangkan antara kebutuhan intelektual yang harus memegang teguh nilai-nilai akhlakul karimah.

Eni Muhanah, selaku guru pendamping dari MTs N 1 Pekalongan juga turut menyambut positif gelaran kegiatan ini. Selain untuk mengasah kemampuan siswa, kegiatan tersebut juga mampu menjadi wadah bagi siswa untuk berlatih berkompetisi. "Semoga nantinya dari Pekalongan ada yang lolos, kemudian melanjutkan di tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait