Semarak Usia Perak Dienatalis SMAN 1 Kesesi

Senin 07-10-2019,14:10 WIB

PERAYAAN - Puncak perayaan Diesnatalis ke 25 SMA N 1 Kesesi, Sabtu (06/10).

KESESI - Memasuki usia 25 tahun, SMA Negeri 1 Kesesi menggelar beragam kegiatan yang dimulai sejak Rabu (02/10) hingga Sabtu (06/10). Puncak Diesnatalis digelar semarak di halaman SMANSI, Sabtu (06/10). Dalam menyambut usia perak, pihaknya melangsungkan kegiatan yang tidak hanya melibatkan pihak internal sekolah namun juga masyarakat. Kegiatan diusung sebagai wujud dedikasi sekolah kepada masyarakat khususnya di Kesesi dan sekitarnya.

Peringatan Diesnatalis tahun perak tersebut dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Kesesi, Drs Eko Supriyanto MPd, Rabu (02/10). Ia mengungkap, pada tahun ke 25 ini pihaknya sengaja menambah sentuhan kegiatan sosial sebagai wujud syukur saat memasuki usia perak.

"Kami ingin menyeimbangkan peringatan ulang tahun sekolah ke 25 ini tidak hanya dengan kegiatan hiburan, tapi juga kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sekitar. Dan ini memang yang membedakan kegiatan Diesnatalis ke 25 dengan tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Beragam kegiatan bakti sosial digelar mulai dari khitan masal gratis, donor darah, hingga pembagian sembako yang ditujukan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Didik Supriyanto SPd selaku Koordinator Kegiatan Sosial menuturkan bahwa di tahun perak ini digelar lebih semarak, meriah, dan lebih membaur dengan masyarakat.

"Memang persiapan Diesnatalis ke 25 ini kami rencanakan lebih matang, dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dengan antusias yang luar biasa," ujar dia.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, sekaligus Waka Humas SMA Negeri 1 Kesesi, Djajadi SPd menyampaikan bahwa partisipasi seluruh elemen mulai dari guru, siswa, masyarakat sekitar, hingga para alumni sangat terlihat dalam gelaran Diesnatalis tahun 2019 ini. "Kami sangat bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar, bahkan diluar ekspektasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung penyelenggaraan kegiatan baik berupa bantuan moril maupun materiil. Terima kasih kepada para alumni yang telah menjadi donatur dan ikut mendukung menyemarakkan kegiatan ini," jelasnya.

Tak hanya itu, kegiatan lomba juga digelar dengan melibatkan para siswa dari SMP sekitar. Mulai dari turnamen voli, lomba fun run, dan juga lomba-lomba menyambut bulan bahasa seperti lomba pidato bahasa indonesia, story telling, lomba baca puisi, hingga macapat.

Sebagai penyeimbang sekaligus wujud syukur kepada Allah SWT pihaknya juga menggelar kegiatan istighotsah, sholat dhuha berjamaah serta pengajian umum yang turut mengundang seluruh siswa, orang tua, hingga masyarakat umum sekitar Kesesi, Jumat (04/10).

Sementara itu, Ketua OSIS SMA N 1 Kesesi, Mega, menuturkan harapannya agar di usia ke 25 ini SMA Negeri 1 Kesesi mampu menjadi SMA yang berprestasi tidak hanya di lingkup daerah, namun juga nasional.

Sebagai puncak kegiatan, Sabtu (05/10) SMA Negeri 1 Kesesi memulai dengan pelaksanaan karnaval sepeda hias, pembagian doorprize, prosesi pemotongan tumpeng, serta dihibur dengan beragam penampilan kreasi siswa. Melalui serangkaian kegiatan Diesnatalis ke 25 ini, besar harapan SMA Negeri 1 Kesesi semakin mantap dan mampu menjadi sekolah berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait