Semarakan HUT RI, Warga Dukuh Wonoedi Bentangkan Bendera Sepanjang 350 Meter

Senin 12-08-2019,20:58 WIB

BATANG - Menyambut HUT RI yang ke-47, warga Dukuh Wonoedi, Desa Penangkan, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, membentangkan bendera merah putih dengan panjang 350 meter dan lebar 3 meter.

Warga Dukuh Wonoedi membentangkan bendera dengan panjang 350 meter dan lebar 3 meter. (Dok istimewa)

Sebelum dibentangkan dengan menggunakan penyangga berupa bambu, bendera tersebut diarak oleh ratusan warga pada Minggu, (11/8/2019) sore.

"Kegiatan ini murni diinisiasi oleh warga guna menyemarakan HUT RI ke-47. Hal itu membuktikan bahwa warga disini dengan semangat dan kompak mampu menghasilan sesuatu yang luar biasa," ujat Kepala Desa Penangkan, Endro Suwarno, Senin (12/8/2019).

Ketua Panitia Pemuda setempat, Abdul Hadi mengungkapkan bahwa ide membentangkan bendera panjang tersebut atas inisiatif para pemuda serta warga sekitar. Sedangkan untuk pembiayaan ha murni dari swadaya masyatakat.

"Selain untuk menyemarakan HUT RI ke-74, pembuatan bendera dengan panjang 350 meter dan lebar 3 meter ini menunjukan semangat kebersamaan diantara warga, dan tetap terjaganya guyup rukun diantara mereka," jelas Abdul Hadi.

Lebih lanjut dijelaskan, pembuatan bendera itu sendiri menghabiskan biaya hingga Rp7 juta. Sumber pendanaanya sendiri murni berasal dari swadaya warga. Rencana bendera itu sendiri akan dipasang hingga 31 Agustus mendatang.

"Selain pemasangan bendera, untuk menyemarakan HUT RI juga akan digelar berbagai lomba khas agustusan. Selain itu, juga akan diadakan makan bersama secara gratis. Kegiatan tersebut akan kita adakan dibawah bentangan bendera merah putih," tandas Abdul Hadi. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait