Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

Jumat 15-11-2019,10:25 WIB

*Diduga Sudah Tiga Hari

EVAKUASI - Petugas dari Polsek Pekalongan Timur, Polres Pekalongan Kota, dan BPBD Kota Pekalongan dibantu warga mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke rumah sakit, Kamis (14/11).

KOTA - Seorang pria lanjut usia bernama M Zen B Hambali (78), ditemukan telah meninggal dunia di dalam rumahnya, di Jalan Gumuk Indah RT 02 RW 01, Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis (14/11).

Saat ditemukan pada pukul 08.00 WIB, jasad korban terbaring beralaskan tikar di ruang tengah rumahnya, dengan kondisi tubuh sudah membengkak dan mengeluarkan bau tak sedap.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasubbag Humas Iptu Suparji, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh anak perempuan korban, R (52) dan tetangga korban.

Semula, R hendak menyuapi sang ayah. Dia mengira sang ayah sedang tidur. Ketika akan dibangunkan, ternyata korban tidak kunjung bangun. Selanjutnya R memberi tahu salah satu tetangganya.

"Setelah mendapat kabar tersebut, saksi segera ke rumah Korban. Setelah saksi masuk ke rumah korban, dia melihat kondisi korban sudah meninggal dengan keadaan sudah mulai membusuk. Seketika itu dia langsung mengabari para tetangga lainnya," ungkap Suparji.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelurahan setempat dan ke Polsek Pekalongan Timur. Anggota Polsek Pekalongan Timur bersama BPBD Kota Pekalongan dan tim Inafis Polres Pekalongan Kota kemudian tiba di lokasi, memeriksa TKP dan jasad korban.

Petugas dibantu warga selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD Bendan guna proses identifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Dari hasil pemeriksaan, tidak diketemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

Korban diduga meninggal dunia akibat sakit. "Berdasarkan keterangan dari saksi dan warga sekitar, korban memiliki riwayat penyakit komplikasi gula dan darah tinggi. Diduga korban sudah meninggal dunia tiga hari, sebab tiga hari lalu korban masih terlihat," tuturnya.

Dia menambahkan, berdasar keterangan dari warga setempat, korban tinggal serumah dengan anaknya, yakni R. Namun, R memiliki gangguan kejiwaan, sehingga dia tidak mengetahui kalau korban sudah meninggal, atau tidak bisa membedakan korban sudah meninggal dunia atau sedang tidur. Meskipun saat itu, tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan bau tak sedap. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait